Plh Asisten III Setdakab Inhil Buka Festival Mancing Udang Galah

Plh Asisten III Setdakab Inhil Buka Festival Mancing Udang Galah

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Plh Asisten III Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), RM Sudinoto membuka resmi kegiatan Festival Mancing Udang Galah di Parit 21 Tembilahan, Kamis 10 Mei 2018.

Kegiatan tersebut digelar oleh Komunitas Pemburu Si Jepit Biru Kabupaten Inhil yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

"Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi kegiatan ini karena bernilai positif untuk memahamkan kepada masyarakat bagaimana menangkap udang dan ikan dengan cara yang benar," kata RM Sudinoto.

Sebagaimana diketahui, memancing merupakan suatu aktifitas yang digemari banyak kalangan, namun jika dipandang dari sisi manfaat maka banyak manfaat yang didapatkan yakni membantu memperkuat persahabatan, menguji kesabaran dan lain sebagainya.

Selain menyalurkan hobby, juga dapat memberikan pemahaman bagaimana mencari ikan dan udang yang baik tanpa merusak lingkungan.

Apalagi katanya, potensi kelautan yang dimiliki Kabupaten Inhil ini sangatlah besar, untuk itu bisa digali dengan cara yang baik dan benar.

Maka dari itu, ia berpesan untuk menghindari cara yang tidak benar seperti meracun, sentrum listrik dan mengebom. Menjaga kelestarian dan sumber daya ikan dan udang di perairan Kabupaten Inhil itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perikanan dan Kelautan Nomor 45 Tahun 2009.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat mempererat persahabatan antar pemancing," tutupnya. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index