Ingin Memulai Bisnis DAMIU, Berikut Hal yang Harus Dipertimbangkan

Ingin Memulai Bisnis DAMIU, Berikut Hal yang Harus Dipertimbangkan
Depot air minum isi ulang

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang (DAMIU) merupakan bisnis yang sedang gencar saat ini. Menariknya, kita hanya perlu menanamkan modal sekali saja di awal, untuk bisa merasakan keuntungan seumur hidup.
 
Yusmareni, pemilik DAMIU Bening yang beralamat di Panam, kepada riausky.com membeberkan pasang surut selama ia menjalani bisnis ini.
 
"Modal awal saya itu sebesar Rp50 juta untuk membeli semua perlengkapan. Saya sudah 7 tahun di sini, dan untuk balik modal, hanya butuh waktu 1 tahun," ujar Yusmareni, Senin (7/12).
 
Lebih lanjut Yusmareni mengatakan, selain tidak adanya pesaing di sekitar tempat ia membuka DAMIU, hal lain yang bikin usahanya maju dan cepat berkembang adalah ruko milik pribadi.
 
"Kalau mau menyewa tempat sebaiknya difikirkan lagi, karena untuk pemula dengan modal pas-pasan tentu sulit berkembang. Ditambah lagi sekarang DAMIU sudah menjamur. Usahakan tempat itu milik sendiri, kalau bisa di dalam gang, dan kuasai daerah tersebut," jelas Yusmareni.
 
Dikatakan Yusmareni, jika usaha sudah mulai berjalan, pastikan pelayanan antar jemput tidak macet, karena pembeli sekarang maunya serba simple, langsung tiba di rumah mereka. Nah, tugas kitalah untuk menjemput bola.
 
"Satu hal lagi, pastikan kualitas air terjamin. Karena, jika sekali saja air yang anda jual bermasalah, entah itu bau atau tidak jernih. Maka, dari satu pembeli akan tidak merekomendasikan untuk membeli air di tempat anda. Begitu seterusnya," pungkasnya.
 
Tertarik ingin berbisnis DAMIU? (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index