Curiga, Petugas Bandara SSK II Pekanbaru Bongkar Paket Berisi Kulit Ular

Curiga, Petugas Bandara SSK II Pekanbaru Bongkar Paket Berisi Kulit Ular
Sumber: Detikcom

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Petugas kargo di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau membongkar sebuah paket mencurigakan yang hendak dikirim lewat jasa pengiriman barang. Setelah dibongkar, ternyata paket itu berisi kulit ular dan kulit biawak.

"Barang bukti yang kita amankan itu tidak sesuai dengan pemberitahuan tentang isi pengiriman. Isi dalam paket di kargo itu berupa kulit ular dan biawak," kata GM Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya T Sirait seperti dilansir detikcom, Jumat (1/6/2018).

Jaya menjelaskan peristiwa itu terjadi di terminal kargo SSK II Pekanbaru. Petugas curiga dengan hasil Xray yang ditunjukkan di layar monitor.

"Petugas Avsec operator Xray mencurigai adanya tampilan layar monitor salah satu kiriman barang dan sekian banyak barang yang diperiksa. Barang kiriman tersebut lewat J&T," kata Jaya.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan secara manual. Didapati paket yang dicurigai itu berisi kulit ular dan kulit biawak.

"Barang bukti tersebut sebanyak dua koli dengan total beratnya 31,3 kg," kata Jaya.

Kulit ular dan biawak itu pun diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. "Kulit ular dan biawak tersebut sudah kita serahkan ke BBKSDA Riau," tutup Jaya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index