Serunya Berkuda di Mesjid Raya Annur Sambil Nunggu Adzan Magrib

Sabtu,02 Juni 2018 | 23:23:37 WIB
Serunya Berkuda di Mesjid Raya Annur Sambil Nunggu Adzan Magrib
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti Ramadhan tahun lalu, di Mesjid Raya Annur menyediakan kegiatan berkuda dan memanah yang diselenggarakan oleh Wisata Dakwah Okura.

Adapun kegiatan memanah dan berkuda ini sendiri diadakan selama bulan Ramadhan mulai dari pukul 8.00 hingga 11.00 WIB dan pukul 16.00 sampai 17.30 WIB.

"Kami di sini telah bekerjasama dengan pihak pengurus masjid, untuk mengisi Ramadan sampai seminggu sebelum lebaran (H-7)," kata Vikky, Sabtu (2/6).

Terdapat tiga ekor kuda yang disediakan oleh pengelola Wisata Dakwah Okura untuk anda tunggangi, masing-masing kuda tersebut diberi nama Putri, Wira dan Bima.

Kuda-kuda yang berasal dari berasal dari Arab dan Australia ini didatangkan oleh pengelola Wisata Dakwah Okura, Desa Okura, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Jika anda hendak menunggangi kuda, pihak pengelola mengenakan tarif sebesar Rp 30.000 untuk sekali perjalanan sekitar 300 meter dan Rp 50.000 untuk dua kali perjalanan.

Sementara untuk memanah, panah dan anak busur telah disediakan oleh pihak pengelola. Harga yang ditawarkan antara lain Rp 30.000 untuk 10 busur dan Rp 50.000 untuk 20 busur.

Dengan adanya kegiatan berkuda dan memanah ini sendiri disambut hangat oleh warga Pekanbaru. Terlebih lagi selama ini olahraga berkuda memang sangat jarang sekali bisa ditemui di Pekanbaru maupun Riau.

"Jarang-jarang ada kuda, jadi ya kita ajak anak-anak untuk bermain kuda sambil mengisi waktu berpuasa," kata Heru (39) yang membawa dua putrinya ke lokasi tersebut.

Selain memanah dan berkuda, kita juga dapat melihat berbagai macam dagangan, mulai dari pakaian, peralatan ibadah umat muslim, hingga aneka kuliner untuk berbuka puasa di halaman Mesjid Raya Annur. (R04/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS