Alfedri Ajak Masyarakat Bayar Zakat Lewat Baznas Siak

Alfedri Ajak Masyarakat Bayar Zakat Lewat Baznas Siak

SIAK (RIAUSKY.COM) - Plt Bupati Siak Alfedri mengajak seluruh pejabat, perusahaan dan BUMD untuk menunaikan zakatnya ke Baznas Kabupaten Siak.

"Kegiatan gemar berzakat ini merupakan kegiatan yang harus kita dukung, yaitu dengan mengajak para muzaki yang ada di sekeliling kita," imbau Alfedri, Ahad (3/6/2018).

Dia mengatakan semakin banyak zakat terkumpul, semakin banyak pula kaum duafa dan fakir miskin yang terbantu.Untuk itu Alfedri mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk membayar zakatnya melalui baznas.Juga Alfedri mengimbau kepada masyarakat untuk membayar zakat dimana dia mencari nafkah atau rezeki.

"Bayarlah zakat dimana kita mencari rezeki atau usaha," pesannya.

Sementara ketua Baznas Siak M Rasyid Suharto menyampaikan pengumpulan zakat dari Januari hingga  30 Juni 2018  sebanyak Rp 7 milyar lebih. 

"Dana ini sudah kita salurkan pada tahap I sejumlah Rp2.1 Milyar dan pada tahap II saat  penyalurannya sedang berlangsung dan akan berakhir tanggal 8 juni mendatang," jelasnya.

Rasyid menambahkan, dana zakat disalurkan juga melalu  Siak sehat, yaitu program pembuatan jamban sehat, biaya pendamping pasien miskin, khitanan masal, operasi katarak, dan  pemeriksaan kesehatan gratis.

Kemudian melalui Siak religi yaitu program beasisiwa tahfidz, kaderisasi ulama daerah pinggiran, beasiswa anak pinggiran, dan pembinaan muallaf.

Juga lanjut Rasyid melalui progran Siak sejahtera yaitu berupa santunan bulanan muallaf, santunan fakir, santunan kaum difabel, pembagian zakat konsumtif, dan produktif dan terakhir Siak cerdas yaitu program beasiswa santri binaan, calon mahasiswa, calon sarjana, dan mahasiswa binaan, Dan 5. Siak peduli yaitu pemasangan listrik dirumah warga yang kurang mampu. (R08/Mcr)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index