Alfedri Sebut Siak Mampu Lahirkan 1.000 Hafiz dan Masjid Layak Anak

Alfedri Sebut Siak Mampu Lahirkan 1.000 Hafiz dan Masjid Layak Anak

SIAK (RIAUSKY.COM) - Plt Bupati Siak H. Alfedri mengikuti Safari Ramadhan Provinsi Riau yang dihadiri oleh H. Syahrial Abdi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan aset Daerah Provinsi riau yang dipusatkan di Kecamatan Minas di Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafarsyah,Senin (4/6/18).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Siak H. Alfedri menyambut baik atas kehadiran tim safari Ramadhan Provinsi Riau.menurut dia, Selain sebagai  menjalin kembali talisilaturahim,juga untuk memberikan beberapa informasi perkembangan pembangunan yang ada di provinsi riau khususnya Kabupaten Siak.

Selain itu, Alfedri juga menjelas pada saat ini Pemerintah Kabupaten Siak telah berazam untuk menjadikan Siak negri melayu ini melahirkan 1000 Hafiz.untuk itu, pemerintah kabupaten siak telah berupaya mendirikan rumah tahfiz di setiap kecamatan maupun telah banyaknya pembangunan pondok pesantren.

"Pemda Siak telah berazam untuk melahirkan 1000 hafiz, itu sesuai dengan visi misi Kabupaten siak.kami juga memprogramkan lagi beasiswa bagi yang telah hafal 30 juzz untuk melanjutkan ke perguruan tinggi agama.insyaAllah doa kita semua agar anak yang disekolahkan dipesantren menjadi calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang.selain itu pula,kita juga berazam kedepan akan membuat masjid layak anak, dengan cara membuat aktifitas positif di masjid. Ini lah harapan kami yang harus dipersiapkan kedepan.semoga allah Meridhoinya," tandasnya. 

Senada dikatakan Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh H. Syahrial Abdi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan aset Daerah Provinsi riau,ia menjelaskan tujuan kehadiran tim safari Ramadhan dari Provinsi yaitu dalam rangka mewujudkan persepsi guna mewujudkan negri yang baik.selain itu juga untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat kabupaten Siak khususnya kecamatan Minas.

"Kabupaten Siak merupakan kabupaten unggulan di Provinsi Riau ini,kami berharap kedepan, apa yang akan diprogramkan pemkab siak untuk melahirkan 1000 hafiz bisa terwujud, itu dikarenakan anak yang telah hafiz Alquran akan menjadi calon pemimpin yang baik kedepan,apa lagi di Kabupaten Siak ini telah banyak berdirinya pondok pesantren serta rumah Tahfi.apa bila telah banyak anak anak yang tahfiz, maka negeri kita ini akan dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index