RAPP Sukses Bina Kelompok Tani Cabai Indah Padang Luas

Rabu,06 Juni 2018 | 16:58:25 WIB
RAPP Sukses Bina Kelompok Tani Cabai Indah Padang Luas
Ket Foto : CD Officer Estate Langgam, Syafrizal langsung menyerahkan kepada ketua kelompok yang disaksikan oleh Kepala Desa Padang Luas, Munir B Syafrizal

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Kelompok Tani Cabai Indah Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan  telah menjadi mitra bina Community Development PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sejak tahun 2003. Pertama kalinya, perusahaan pulp dan kertas ini memberikan bantuan bibit karet dimana saat ini hasilnya telah dapat dinikmati. 

Selain menekuni perkebunan karet, kelompok tani ini juga sudah membuat Unit Simpan Pinjam (USP) untuk anggota kelompok. Tidak puas dengan itu, kelompok tani yang diketuai oleh Junaidi ini juga mengembangkan kelompok agar lebih mandiri.

RAPP memberikan bantuan tenda pesta sebanyak 2 set berukuran 3x4 meter dan 4x6 meter. CD Officer RAPP Estate Langgam, Syafrizal langsung menyerahkan kepada ketua kelompok yang disaksikan oleh Kepala Desa Padang Luas, Munir B Syafrizal. Ia menyampaikan program ekonomi yang diberikan oleh RAPP kepada kelompok tani ini sangat bermanfaat dan dapat lebih mandiri dalam mengembangkan usahanya.

"Terima kasih kepada RAPP yang telah memperhatikan pergerakan usaha kelompok tani di desa ini. Kami berharap kepada kelompok tani agar dapat mengelola usaha ini dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan anggota kelompok," ujar Munir, Rabu (6/6).

Estate Manager Langgam, Amron Budi Setiawan menyampaikan agar program ini berjalan dengan baik, karena memberikan nilai penghasilan tambahan bagi anggota dan juga peluang usaha menjanjikan.

"Ini adalah peluang bisnis di zaman sekarang. Tenda diberikan karena setiap acara, baik di pemerintahan maupun perusahaan pasti membutuhkan tenda," tutup Amron. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS