Asik, Kini Sungai Kencong di Perawang Jadi Objek Wisata Alternatif dan Gratis bagi Warga

Asik, Kini Sungai Kencong di Perawang Jadi Objek Wisata Alternatif dan Gratis bagi Warga

PERAWANG (RIAUSKY.COM) - Sungai Bunut atau yang sangat dikenal dengan nama sungai Kencong menjadi tempat tujuan masyarakat sekitaran Sungai Mandau dan Perawang sebagai tempat untuk melepas lelah.

Seperti yang diutarakan oleh Bu Sal (40) atau yang akrab dipanggil Mak Cik, seorang pedagang yang berada dilokasi sungai Kencong belum lama ini, mengaku sangat senang dan bersyukur sekali. Pasalnya, semenjak 6 bulan terakhir dia bisa berjualan makanan ringan, sehingga bisa menambah pendapatan bagi keluarganya.

“Alhamdulillah, semenjak berjualan di sini pendapatan keluarga kami bertambah. Terutama apabila hari libur, akan banyak sekali masyarakat yang berkunjung kemari,” ungkapnya seperti dilansir Infosiak.com.

Sama halnya yang disampaikan, Anto (30) warga Bunut Kampung Pinang Sebatang Timur, ia mengatakan sudah 6 bulan terakhir sungai Kencong ramai dikunjungi warga, baik warga sekitaran, terutama sekali masyarakat yang melintas di sungai tersebut.

“Dulu sungai ini hanya dijadikan tempat mencuci motor, tapi sekarang menjadi tempat santai dan berenang. Dan kami berharap kedepannya sungai ini bisa dibenahi dan ditata, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan kampung,” harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index