Plt Wako Tinjau Persiapan Lebaran di Pekanbaru

Sabtu,09 Juni 2018 | 10:40:09 WIB
Plt Wako Tinjau Persiapan Lebaran di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bersama jajaran Forkopimda, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si melakukan peninjauan terhadap beberapa tempat, Jumat (8/6).

Peninjauan yang dilakukan, terpusat di dua titik yang biasa menjadi urat nadi bagi masyarakat yang keberadaannya sangat dibutuhkan jelang datangnya hari lebaran.

"Kita disini ada Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari, Pak Sekda, BBPOM, dan Perum Bulog. Hari ini kita meninjau kesiapan lebaran di dua titik penting, yaitu pasar dan pospam," ujar Plt Wali Kota.

Saat di pasar, Plt Wali Kota banyak menemukan hal-hal positif dari pedagang pasar yang melayani konsumen dengan ramah serta menyediakan produk berkualitas yang harus terus didorong dan apresiasi.

"Kesadaran para pedagang Alhamdulillah saya lihat sangat bagus
dalam memberikan pelayanan. Mereka menyediakan produk-produk yang berkualitas tanpa zat pengawet, seperti ikan segar, daging, beras dan bahan sembako lainnya dengan harga yang masih normal," kata Plt Wali Kota.

Namun, ketika Plt Wali Kota melanjutkan peninjauan di titik berikutnya, yaitu Pos Pengamanan (Pospam), Plt Wali Kota menemukan suatu hal yang sangat bersejarah dan tak pernah terjadi di Kota Pekanbaru seumur-umur.

Peninjauan itu lakukan di 4 titik Pospam, yakni Ramayana, Sungai Duku, Purna MTQ, dan terakhir bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Di bandara SSK II, Plt Wali Kota mendapat informasi dari General Manager (GM) Angkasa Pura II yang membuat Pekanbaru harusnya jadi bangga dan dapat mempertahankannya di tahun-tahun berikutnya

Kenapa tidak, kabar tersebut adalah meningkatnya jumlah arus mudik yang masuk di bandara SSK II dibanding arus keluar. Ini memperlihatkan bahwa Kota Pekanbaru tahun ini menjadi kota tujuan mudik bagi sanak keluarga dan pendatang yang ingin menghabiskan waktu lebaran.

"Informasi dari pak GM, Pekanbaru lebih banyak arus masuk tujuan mudiknya dibandingkan arus keluar. Menurut saya ini harus diapresiasi, karena pencapaian yang seperti ini, mengartikan Pekanbaru telah menjelma menjadi kota pilihan tujuan wisata, termasuk salah satunya untuk berlebaran Idul Fitri," ungkap Plt Wali Kota. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pekanbaru Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS