Dihina Sekedar Kejar Amplop, Jurnalis Minta Plt Gubri Pecat Anshari

Dihina Sekedar Kejar Amplop, Jurnalis Minta Plt Gubri Pecat Anshari
jurnalis lakukan aksi damai dikantor gubri (riauterkini.com)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Puluhan wartawan dari berbagai aliansi jurnalis di Pekanbaru Riau, kembali melakukan aksi damai. Kali ini di depan Kantor Gubernur Riau. Mereka menuntut Kepala Bagian Administrasi Pendidikan dan Agama Biro Kesra Provinsi Riau Kadir Anshari yang sudah lecehkan profesi wartawan, Selasa (8/12).
 
Para wartawan merasa terhina dan dicemarkan nama baiknya oleh Anshari yang mengatakan bahwa profesi wartawan hanya mencari kesalahan narasumber tanpa mengoreksi kesalahannya wartawannya sendiri. Bukan hanya itu saja, Anshari juga menuding bahwa wartawan hanya sekedar mengejar amplop saja.
 
Dalam tuntutannya para pewarta ingin Anshari segera meminta maaf keseluruh media baik cetak dan elektronik serta televisi. Bukan hanya itu saja, para jurnalis ini juga meminta Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memecat Anshari dari jabatanya.
 
"Kami minta Plt Gubernur turun dan temui kami, jika beliau tak turun kami tunggu sampai datang," ucap Daus salah satu korlap aksi.
 
Dalam aksi kali ini wartawan juga menggelar atraksi teatrikal dimana menurut Anshari wartawan kalau lomba lari pasti selalu juara jika dilempar amplop yang berisi uang. Sejumlah pewarta kemudian melempar sejumlah uang dan sebagiannya lagi mengejar ala atlet lari.
 
Sekitar 15 menit berlangsung, Anshari didampingi Karo Humas Pemprov Riau Darusman untuk menemui para wartawan. Namun para wartawan tidak terima dan tetap menunggu Plt Gubernur Riau.
 
Hingga berita berita ini diturunkan, aksi masih terus berlanjut menunggu Plt Gubernur Riau. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index