Ayat Cahyadi Resmikan Bantuan Sumber Air Bersih ke-16 LAZNas Chevron Rumbai

Ayat Cahyadi Resmikan Bantuan Sumber Air Bersih ke-16 LAZNas Chevron Rumbai
Plt Wako serahkan fasilitas sumber air bersih kepada warga Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai bantuan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Rumbai berserta donatur dari DUBIC.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)-  Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si meresmikan sumber air bersih di Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai yang merupakan bantuan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Rumbai berserta donatur dari DUBIC.

Dalam sambutannya Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada donator dan mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat  fasilitas air bersih yang sudah diberikan.

"Mewakili pemerintah setempat, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dari DUBIC dan semua pihak yang terlibat dalam program air bersih LAZNas Chevron Rumbai ini, " harap Ayat.

Lebih lanjut Ayat Cahyadi  menyarankan agar warga segera membentuk koperasi air yang dikelola oleh warga.

"Dengan penerima manfaat sumber air bersih sebanyak 30 rumah persumur, seharusnya sudah bisa dibentuk koperasi air warga. Oleh sebab itu saya harap bu lurah bisa mengkoordinir warga agar koperasi ini bisa segera terbentuk sehingga nanti dari satu sumur ini bisa terlahir berbagai jenis usaha," sebut Ayat.

Sementara itu, Direktur LAZNas Chevron Rumbai, Very Rosnedy mengatakan bahwa sumur yang diresmikan ini merupakan sumur ke 16 yang telah LAZNas Chevron Rumbai serahkan kepada warga dan dalam bulan Ramadan 1439 H, LAZNas Chevron Rumbai sudah menyerahkan 4 sumur di lokasi yang berbeda.

Bantuan Sumber air bersih ini kemudian resmi diserahkan ke warga RW 01 Kelurahan Muara Fajar Barat di tandai dengan pemotongan pita oleh Plt Walikota Pekanbaru usai memberi sambutan.

Warga setempat sangat berterimakasih atas bantuan yang diperolehnya. "Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan sumber air bersih ini. Dan akhirnya masalah kesulitan air bersih yang bertahun-tahun lamanya kami alami berakhir sudah di bulan Ramadan ini," kata Nizam Zahman perwakilan warga yang merupakan Ketua LPM Muara Fajar Barat.(R04/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index