Plt Gubri Ingatkan Jaga Kedamaian dan Sukseskan Pilgubri Nanti

Plt Gubri Ingatkan Jaga Kedamaian dan Sukseskan Pilgubri Nanti

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim harapkan kedamaian terus mewarnai provinsi ini dari berbagai aksi kejahatan. 

Terlebih Riau dalan menghitung hari ke depan, akan menggelar Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), tepatnya pada 27 Juni mendatang. 

"Maka itu kita perlu menyambut Syawal dengan penuh rasa suka cita dan berharap diberi kesempatan bertemu dengan Ramadah tahun depan. Mari kita jaga kedamauan di negeri kita ini," kata Plt Gubri,  usai melaksanakan sholat Ied di halaman Mesjid Raya An-Nur, Jumat (15/6/18).

Menurut Wan, masih terngiang aksi teror yang terjadi di Polda Riau beberapa waktu lalu, hingga menyebabkan gugurnya salah seorang personil Polda Riau. Kejadian tersebut sungguh mengejutkan dengan mengusik kedamaian selama ini.

Ada pun terkait agenda Pilgubri yang diselenggarakan 27 nanti, hendaknya aksi serupa mau pun tindakan kejahatan lainnya oleh antar kelompok tidak pernah terjadi. Wan mengaku percaya, seluruh pihak terkait baik TNI dan Polri serta stake holder lainnya mampu bahu membahu mengawal proses demokrasi, hingga melahirkan pemimpin yang amanah dan berkualitas. 

"Tanggal 27 Juni 2018 nanti Riau akan menggelar pesta demokrasi pemilihan gubernur. Ini juga masa-masa yang rawan tergadap konflik. Hanya saja pada kesempatan ini, kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya," harapnya.

Wan menyatakan siapapun yang akan menang dalam pertarungan politik ini, itulah yang terbaik untuk Riau ke depan. 

"Boleh berbeda pendapat, tapi tetap jaga persatuan," ujarnya.

Ada pun bertindak sebagai khatib salat Ied di Mesjid An-Nur yakni Dr Helmi Basri Lc MA yang juga Dosen Pasca Serjana UIN Suska Riau. Sedangkan yang bertindak sebagai imam yakni M Rizal .(R04/mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index