PARAH...Cinta Ditolak, Warga Pekanbaru Ini Bakar Rumah Temannya

Rabu,20 Juni 2018 | 12:23:48 WIB
PARAH...Cinta Ditolak, Warga Pekanbaru Ini Bakar Rumah Temannya
Ket Foto : Ruamh yang dibakar pelaku

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - MI alias Idris nekad membakar rumah temannya sendiri bernama M Saini alias Anto, 33. Gara-garanya, cinta Idris ditolak mentah-mentah oleh istri Anto.

Aparat Polres Payung Sekaki menangkap Idris pada Senin (18/6) lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Tersangka ditangkap di rumahnya, Jalan Suka Karya, Gang Sepakat, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, Idris sempat buron selama dua hari.

"Motif pelaku membakar rumah korban berawal dari utang piutang antara korban dengan pelaku. Serta pelaku cinta berat dengan istri korban. Namun istri korban menolak cinta pelaku," beber Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dalam keterangannya, Rabu (20/6) seperti dilansir Jawapos.com.

Penangkapan terhadap Idris bermula ketika polisi mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran di rumah korban, Sabtu (16/6) lalu. Alamatnya di Jalan Karya Indah, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau

"Kami mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran. Menurut keterangan mertua korban, Hadijah, pelaku datang ke kediaman mereka dan masuk ke dalam rumah tersebut," ungkap Santo.

Sesampainya di dalam rumah, pelaku mendorong Hadijah hingga terjatuh. Ia juga mengeluarkan botol air mineral yang ternyata berisi bensin. Kemudian pelaku menyiramkan bensin ke dinding rumah yang terbuat dari papan.

Selanjutnya, pelaku membakar dinding dengan menggunakan mancis. Akibatnya rumah korban ludes dilalap si jago merah. Selain sengaja membakar rumah korban, pelaku juga melarikan sepeda motor matic milik korban dengan nopol BM 5060 JM.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolsek Payung Sekaki. "Pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor milik korban sudah dibawa ke Mapolsek Payung Sekaki guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Santo. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS