MAMPUS...Gagal Jambret Hape Milik Siswi SMP, 2 Pria Ini ‘Dipermak’ Warga, Berdarah-darah

Rabu,20 Juni 2018 | 16:29:37 WIB
MAMPUS...Gagal Jambret Hape Milik Siswi SMP, 2 Pria Ini ‘Dipermak’ Warga, Berdarah-darah
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Peristiwa ini bisa jadi contoh bagi para orangtua agar tidak sembarangan memberikan barang mahal untuk anaknya. Karena bukan tidak mungkin keteledoran anak dapat menimbulkan niat jahat para pelaku kriminal, terutama di jalanan. 

Seperti yang dialami Audifah Putri Andika, seorang anak yang tinggal di Komplek Johor Permai Melinjo 5. Siswa SMP berusia 14 tahun itu menjadi korban aksi penjambretan yang dilakukan Abdi Sanjaya Siahaan (26) dan Goklas Simanjuntak (26). 

Kedua lelaki yang tinggal di Jalan Sei Kapuas, Medan Baru itu merampas HP Lenovo milik Audifah ketika remaja tersebut melintas di Jalan Sriwijaya, tepatnya di depan Kampus Darma Agung, Selasa (19/6/2018) Jam 19.20 Wib. 

Informasi diperoleh, kedua lelaki pengangguran itu beraksi dengan menunggangi motor Honda Vario BK 5570 AHK. Ketika keduanya berkeliling, mereka melihat Audifah memegang HP, yang sedang dibonceng ibunya menaiki Yamaha Mio. 

Melihat itu, keduanya pun membuntuti ibu dan anak itu hingga ke Jalan Sriwijaya. Di sana, merasa situasi aman, sang joki Abdi Sanjaya pun langsung mendekati kreta yang ditumpangi Audifah. 

Sejurus kemudian, Goklas yang bertindak sebagai eksekutor pun dengan cepat menyambar HP yang dipegang Audifah. Dalam hitungan detik, ponsel pun berpindah tangan dan kedua pelaku langsung kabur. 

“Pelakunya dua orang bang, kayaknya memang udah dibuntuti,” ujar salah seorang warga di lokasi seperti dikutip dari Metro24jam.com.

Mengetahui ponsel milik anaknya telah dirampas, sang ibu pun berteriak meminta tolong. Beruntung, warga yang mendengar teriakan itu langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku. 

“Ibu itu menjerit, makanya banyak yang ngejar. Dapatnya gara-gara terjatuh pelakunya,” tutur pria itu lagi. 

Tak pelak, kedua pelaku pun langsung menjadi pelampiasan emosi warga. Akibat ramainya warga yang ingin menghakimi kedua pelaku, kemacetan pun sempat terjadi di lokasi. Beruntung, petugas yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari kepungan warga.

 “Ramai kali lah yang mukulin, sampe macet di sini. Nekat kali pulak, masih suasana lebaran udah main,” hardik pria berkaca mata itu. 

Terpisah, Kasi Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, ada kita amankan dua pelaku jambret. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan,” tuturnya. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS