WOW...Sultan Brunei Bagi-bagi Uang THR Lebaran, Masing-masing Anak Dapat Rp10 Juta

WOW...Sultan Brunei Bagi-bagi Uang THR Lebaran, Masing-masing Anak Dapat Rp10 Juta

RIAUSKY.COM - Beruntung benar para warga cilik Brunei Darussalam ini saat menyambut hari Lebaran kemarin. Menyambangi Istana Brunei, para tamu cilik ini mendapat hadiah yang tak pernah mereka sangka.

Sang pemimpin Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah membagikan kebahagian hari fitri saat menggelar open house. Sultan Bolkiah membagikan uang `THR` kepada anak-anak tersebut. 

Dilansir Dream dari Mynewshub, Kamis 21 Juni 2018, Sultan Brunei senang hati menerima kunjungan puluhan ribu anak-anak dan membagikan uang THR. Tak ada pemberian cap di tangan sebagai penanda anak mendapatkan THR dari sultan.

Sultan Brunei Darussalam memberikan THR untuk anak-anak kecil yang datang saat open house istana.

Sayangnya, tak disebutkan oleh pihak kerajaan berapa jumlah THR yang diterima setiap anak. Namun, seorang warganet membeberkan setiap anak akan mendapatkan THR sebesar 1.000 dolar Brunei (Rp10,35 juta).

Sultan Brunei menganggap pemberian THR ini sebagai sedekah meskipun pihak kerajaan sedang “ mengencangkan ikat pinggang” karena harga minyak dunia melemah.

Nilai uang ini tidak berubah sejak tradisi open house di Istana Nurul Iman yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut itu pertama kali diadakan. Acara tahunan yang bernama Majlis Junjung Ziarah Hari Raya Idul Fitri ini berlangsung meriah dengan ramai.

Meskipun istana baru “ buka pintu” jam 08.00, masyarakat Brunei sudah menanti di sana untuk salaman dengan sang raja sejak pukul 06.00.

Untuk tahun ini, media lokal melaporkan ada 110.828 orang yang berkunjung ke Istana Nurul Iman untuk beramah tamah dengan sultan dan anggota kerajaan. Masyarakat yang datang ini mengenakan pakaian nasional dan berbaris untuk mengucapkan selamat hari raya kepada sang sultan.

Selain menerima uang THR, hadirin juga mendapatkan kartu ucapan hari raya secara eksklusif. Kartu ini ditandatangani oleh Sultan Brunei dan ada juga cinderamata khas di dalam kotak kecil berwarna emas.

Kemeriahan acara ini membuktikan masyarakat Brunei menyayangi Sultan Brunei dan hubungan sultan dengan rakyat sangat dekat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga disebut-sebut bisa memupuk semangat patriotisme golongan muda dengan ideologi Brunei, yaitu Melayu Islam Beraja. (R02/Dream)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index