Di Inhu, Tingkat Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Capai 99 Persen

Di Inhu, Tingkat Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Capai 99 Persen
Ilustrasi

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Kehadiran ASN Pemkab Inhu di hari pertama pasca cuti lebaran mencapai 99%. 

Hal tersebut diungkapkan Plt Sekda Inhu Hendrizal usai melaksanakan Sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemkab Inhu,  Kamis ( 21/6).

"ASN Hadir 99 persen,  ini sangat baik untuk disiplin," tegasnya.

Menjalankan amanat Bupati Inhu,  H Yopi Arianto SE, Hendrizal didampingi Kepala Inspektorat Boyke Sitinjak, Plt BKP2D Subrantas, Asisten II Suratman dan sejumlah staf ahli bupati, Kamis (21/6/2018) pagi.

Dikatakannya, ASN Pemkab Inhu ternyata sudah taat dengan aturan sesuai surat edaran bapak bupati Yopi Arianto Nomor 800/BKP2D/V/2018/517 tentang penetapan libur nasional dan cuti bersama hari raya idul fitri mulai 9-20 Juni dan wajib masuk kerja kembali tanggal 21 Juni 2018.

"Hasil sidak ternyata tingkat kehadiran ASN mencapai 99 persen. Artinya, tidak ada ASN yang memperpanjang libur. Sementara, satu persen ASN yang tidak masuk kantor sesuai hasil absensi dengan alasan sakit. Kemudian ASN dengan status izin hari pertama masuk kerja dengan alasan melahirkan atau anaknya sedang dalam kondisi sakit," katanya.

Dikatakan Asisten III Setdakab Inhu ini, sidak dilakukan dengan mengecek absensi yang dibawa BKP2D sebagai bukti tingkat kehadiran ASN dan tenaga honorer adalah 99 persen masuk kerja pada hari pertama. Bahkan di beberapa OPD, tingkat kehadiran ASN hari pertama kerja ada yang 100 persen.

"Khusus OPD yang melakukan pelayanan langsung dengan masyarakat, tingkat kehadiran ASN juga baik. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar," dia menambahkan. (R18/Mcr)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index