KEREN... Gara-gara Nyari Kerja dan Cintanya Ditolak, Hasil Diet Pria Ini Bikin Pangling

Jumat,22 Juni 2018 | 14:55:59 WIB
KEREN... Gara-gara Nyari Kerja dan Cintanya Ditolak, Hasil Diet Pria Ini Bikin Pangling
Ket Foto : Afiq Azuwan Menjalani Diet Demi Meraih Mimpinya Dalam Bekerja Dan Percintaan (Foto: Twitter @iamafiqazuwan)

RIAUSKY.COM - Mendapatkan pekerjaan idaman adalah mimpi bagi sebagian orang. Termasuk bagi mereka yang memiliki badan gemuk. Tetapi, ada sebagian perusahaan yang mensyaratkan calon karyawan memiliki bentuk badan yang ideal.

Hal ini tentu saja menyulitkan bagi calon karyawan berbadan gemuk yang ingin melamar pekerjaan. 

Tidak itu saja, orang gemuk juga kadang mengalami masalah dalam urusan cinta. Tak jarang, cinta mereka kerap mendapat penolakan gara-gara bentuk badannya.

Pengalaman itulah yang dirasakan pria Malaysia bernama Afiq Azuwan. Meski mendapat penolakan, dia akhirnya mau berubah. Dia melakukan enam usaha untuk merampingkan tubuhnya Afiq akhirnya mendapatkan semua impiannya.

Afiq menceritakan kisahnya di akun Twitter-nya @iamafiqazuwan seperti dilansir Dream.co.id.

Dihina dan dicaci maki, berbagai pengalaman buruk menjadi orang gemuk sudah aku hadapi. Perjalanan hidup baru 21 tahun, tapi pengalaman jadi orang gemuk sungguh menyakitkan.

Wawancara kerja sering ditolak. Cintaku kepada seorang gadis pun di-reject. Teman-teman banyak yang menjauh. Semua itu karena fisik aku yang gemuk.

Dihina,dicaci,dimaki macam-macam lagi yang saya hadap.Tapi takpa allah tu ada,sejauh mana kita berjalan selagi masih dijalan allah. Allah masih bersama kita. Tapi tidak mengapa. Orang gemuk itu punya satu kelebihan yang tak dimiliki orang lain, yaitu semangat untuk berubah!

Aku sudah berbuat banyak agar badan ini bisa langsing. Menjaga makan, pergi ke gym, makan obat dan sebagainya. Tapi tak satupun yang berhasil. Tetapi, setelah melakukan 6 usaha ini, impianku menjadi langsing akhirnya terwujud.

Atas dorongan hati yang kuat, Alhamdulillah perubahan dari hari ke hari semakin menunjukkan hasil. Tidak usah memikirkan target atau perasaan sakit hati karena dihina orang. Fokus pada usaha kita lebih dahulu.

Pertama-tama yang aku lakukan adalah meninggalkan kebiasaan makan nasi. Maksudnya, aku benar-benar tidak makan nasi meski hanya sedikit.

Untuk menggantikan nasi, aku mengonsumsi obat, buah-buahan, sayuran, daging ayam, biji-bijian. Dengan begitu, kita bisa mengolah menu sesuai keinginan.

Setelah itu aku beralih ke kebiasaan yang lebih sehat lainnya. Aku tinggalkan minuman manis, mengandung es, dan berkarbonat. Langkah ketiga aku lebih banyak minum air putih karena dipercaya mengandung 1001 khasiat kesehatan bagi tubuh. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Berita Unik # serba serbi Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS