ANEH... Tiba-tiba Saja Air di Kali Ini Berubah Jadi Berwarna Merah

ANEH... Tiba-tiba Saja Air di Kali Ini Berubah Jadi Berwarna Merah
Kali sadang Cibitung

RIAUSKY.COM - Kali sadang Cibitung sempat berwarna merah pada Kamis pagi kemarin, sehingga menggegerkan warga dan menjadi viral di media sosial.

“Benar-benar menakutkan melihatnya. Air kalinya berwarna merah. Seperti warna merah darah. Airnya mengalir cukup deras diantara tumpukan sampah. Entah ini karena limbah dari industri apa,” kata Hasnain saat melintas.

Warga lain, Zaenudin 30, mengaku kaget dengan perubahan warna air kali tersebut. Sebab, sebelumnya tak pernah berubah warna sampai berwarna merah seperti itu.

“Baru kali ini airnya berwarna merah begini. Sungguh mengerikan, mba,” tuturnya seperti dilansir Poskotanews.com.

Pada Kamis siang air Kali Sadang kembali normal. Akan tetapi perubahan warna itu tetap membuat warga bertanya-tanya dan penasaran.tinjau

Menanggapi  laporan warga, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi meninjau Kali Sadang di Wanasari, Cibitung, Jumat  siang (22/6) .

Kepala Bidang Tanaman dan Pangan pada Dinas Pertanian Nayu menjelaskan, pengaruh ke tanaman tidak ada dan aliran Kali Sadang kebetulan tidak ada yang mengalir ke irigasi pertanian.

“Gak ada pengaruhnya di tanaman. Gak masalah. Ini belum diketahui dari mana entah akumulasi pembuangan apa. Kita enggak tahu. Cuma sebatas tinjau aja. Sekarang kan juga udah jernih,” ungkapnya.

Air kali itu dilaporkan memerah pada Kamis (21/6/2018) pagi dan kembali normal pada siang harinya. Menurut penuturan warga setempat, warna air berubah merah sebulan sekali.

Kadang air menghitam dan berbau yang mengakibatkan kepala pening. Warga menduga itu merupakan limbah dari pabrik di kawasan industri. (R03)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index