Usai Cuti Pilkada, Gubernur Riau Serahkan Noreg 20 Desa Persiapan di Rohul

Usai Cuti Pilkada, Gubernur Riau Serahkan Noreg 20 Desa Persiapan di Rohul
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari pertama masuk kantor usai cuti selama 4 bulan untuk menjalani tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, langsung menjalankan tugasnya sebagai Gubernur, dengan menghadiri pelantikan Kepala Desa dan menyerahkan nomor register desa, di Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (24/6/18).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Riau, Syarifuddin AR, mengatakan, ada sebanyak 20 desa yang akan dibentuk dan menerima nomor kode register persiapan pembentukan desa.Di pondok pesantren Raudhatussalam, Km 24, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara. 

“Jadi pak Gubernur langsung yang akan menyerahkannya. Pembentukan 20 desa persiapan, di Kabupaten Rokan Hulu, selain itu pak Gubernur juga menyaksikan pelantikan penjabat kepala desa,” ujar Syarifuddin AR.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Sosial ini, pembentukan 20 desa tersebut sudah beberapa tahun ini dibentuk. Dan baru tahun 2018 ini mendapatkan persetujuan dan telah dikeluarkan nomor registernya. Dan yang akan memimpin 20 desa tersebut ditunjuk penjabat kepala desa.

“Penjabat kepala desa itulah yang akan memimpin desa persiapan, yang akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rokan Hulu, Sukiman. Sampai nanti penetapan 20 desa persiapan tersebut menjadi desa,” jelasnya.

Pembentukan 20 desa persiapan ini untuk menata wilayah yang ada di Kabupaten, sehingga bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat yang merata dan berkelanjutan. (R11/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index