Sukseskan Pilgubri, BEM SRI Bentuk Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi

Sukseskan Pilgubri, BEM SRI Bentuk Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemilihan Gubernur Riau yang tinggal menghitung hari, membuat seluruh element bergerak menyukseskan Pilgub Riau 27 juni mendatang. Tidak terkecuali dari kalangan mahasiswa, yaitu Aliansi BEM Se – Riau. 

BEM SRI membentuk Satuan Tugas Mahasiswa Riau Mengawasi yang bertujuan mengawal, mengawasi serta sebagai pusat informasi seluk beluk pemilihan kepada masyarakat. Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi ini nantinya tersebar di masing-masing kampus Koordinator Daerah di kabupaten kota yang ada di Riau dan telah diremsikan pada Sabtu (23/06/2018) di Kampar, Siak, Pelalawan, Pekanbaru dan Bengkalis. 

Dalam hal ini, Koordinator Pusat BEM Sri Workrian Kofrianto mengatakan, program ini telah direncanakan jauh hari dalam rangka peranan mahasiswa sebagai agent of Control “Program ini telah kami canangkan jauh – jauh hari. Dan diwujudkan bersama kampus - kampus Koordinator daerah di kabupaten kota yang berafiliasi dengan BEM Se – Riau dengan harapan pilgubri yang dilaksanakan nanti adalah pilgubri yang bersih, jauh dari pelanggaran pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih.” 

Agenda Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi ini, akan terus berlanjut hingga Hari H Pilgubri digelar. Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Pusat BEM SRI besar harapannya akan agenda ini mendapat respon positif dari masyarakat dan Stakeholder terkait. seperti KPU dan Bawaslu kami juga sudah bersinergi agar pengawasan,pengawalan dan pemberian informasi akan lebih komprehensif.

“Kami sangat berharap betul respon positif dari masyarakat, dan stakeholder terkait. Kami hanya mahasiswa biasa, yang juga butuh sinergitas demi menyukseskan agenda ini. Tentunya memiliki tujuan yang sama juga, yaitu menyukseskan Pilgubri 27 juni mendatang.”

“Kami mahasiswa telah bergerak, tentunya dengan gerakan taktis kami sendiri. Kami sadar betul demi mendapatkan pemimpin yang baik untuk riau yang lebih baik maka dibutuhkan proses pemilihan yang lebih baik pula. Kami adalah anak – anak muda generasi riau mendatang, dan  ini kami lakukan juga untuk Riau yang kami Cinta," tutup Bung Dion sapaan akrab Koordinator Pusat Aliansi BEM Se – Riau. (Rls)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index