Bupati Azis Bentuk Tim Percepat Pembangunan Universitas Yatim ASEAN di Kampar

Bupati Azis Bentuk Tim Percepat Pembangunan Universitas Yatim ASEAN di Kampar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Kampar, Aziz Zainal, SE, mendukung penuh rencana pembangunan Universitas Yatim ASEAN di Provinsi Riau yang berlokasi di Kabupaten Kampar. 

Sebagai langkah awal pihaknya langsung membentuk tim percepatan dari Pemda Kampar untuk mempercepat proses pembangunan kampus bertaraf internasional ini.

"Kami mendukung penuh niat dari Yawatim ASEAN memberikan kepercayaan penuh kepada Kabupaten Kampar sebagai lokasi pembangunan kampus Universitas Yawatim ASEAN," ucapnya di sela - sela pertemuan tim Yawatim ASEAN di hotel Pangeran Pekanbaru, Senin 25 Juni 2018.

Dilanjutkannya, Pemda Kampar dalam hal ini akan membentuk tim dalam hal percepatan dalam segala hal, baik dari segi teknis mau pun dari legal aspek bersangkutan dengan masalah pertanahannya.

"Kita akan bentuk tim kerja yang bisa langsung action untuk merumuskan kerangka kerja dan tahapan menuju percepatan pembangunan kampus Yawatim ASEAN," jelasnya.

Kepala seksi hubungan hukum BPN Kampar Supriadi pada kesempatan tersebut menegaskan, pihaknya mendukung penuh dalam hal penyelesaian aspek legal pertanahan sampai ke tingkat hak pemilik.

"Kami berharap bisa dibentuk tim bersama untuk menyelesaikan masalah pertanahan termasuk melibatkan kepala desa maupun RT atau RW setempat," jelasnya.

Presiden Peyatim ASEAN, Prof Dr Dato Tengku Mahmud Bin Mansyur mengapresiasi sambutan hangat dari Pemda Kampar mendukung pembangunan kampus Universitas ASEAN di Kabupaten Kampar.

"Saat ini kita sudah memulai lelang wakaf kepada umat muslim di ASEAN dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan kampus Yatim ASEAN ini," jelasnya.

Pertemuan ramah tamah ini turut dihadiri oleh Asisten II Setda Kabupaten Kampar, Azwan dan BPN Kampar serta pengurus Yawatim ASEAN Indonesia. (R10/Rls/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index