Pelaksanaan Pilkada Dilaporkan Melalui Video Conference pada Mendagri

Pelaksanaan Pilkada Dilaporkan Melalui Video Conference pada Mendagri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) -  Pelaksanaan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah yang digelar serentak di Indonesia akan dipantau lewat video conference, termasuk di Provinsi Riau. Nantinya pelaksanaan Pilkada akan dilaporkan langsung pada Mendagri melalui video conference.  

 

Kadiskominfo Riau, Yogi Getri, Selasa (8/12/2015) video conference akan dihubungkan daerah satu dengan yang lain. Yogi menambahkan, selain memantau pelaksanaan pilkada serentak, video conference ini juga akan diaktifkan sesuai dengan permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo. "Pilkada di daerah bisa dipantau dari sini. Setelah selesai, seluruh kepala daerah di Indonesia akan melakukan video conference dengan pihak Kemendagri RI," kata Yogi Getri.

 

"Jadi video Conference ini dimulai pukul 08.00 WIB pagi besok, dipantau dari laporan seluruh daerah pelaksana Pilkada," tambah Yogi. Dari video Conference ini menurut Yogi akan didapatkan perkembangan dan pergerakan yang terjadi di seluruh Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Pilkada. Untuk di Riau sendiri disiapkan sebuah ruangan di lantai dasar Gedung Menara Lancang Kuning.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index