Pembangunan Teknopolitan Lamban, Bupati HM Haris Ungkap Masalah Sertifikasi Lahan

Pembangunan Teknopolitan Lamban, Bupati HM Haris Ungkap Masalah Sertifikasi Lahan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Perkembangan kemajuan pembangunan Kawasan Teknopolitan di Kecamatam Langgam masih jalan ditempat bahkan tersendat. Kendati demikian HM.Harris masih menaruh rasa optimis berhasil.

Sikap optimis diucapkan HM.Harris Bupati Pelalawan menyikapi pertanyaan media terkait kegiatan pembangunan kawasan yang digadang-gadang sebagai cikal bakal bangkitnya ekonomi masyarakat khususnya perkebunan kelapa sawit, Senin 2 Juli 2019.

Bahkan sangkin optimisnya,  beliau berunjar bahwa pembangunan kawasan ini tidak sepenuhnya menggunakan anggaran pemerintah,  anggaran  pemerintah hanya sebagai menapong berbagai falitas saja. 

"Ya, perkembangan masih lambat, disamping masalah pembebasan lahan, sertifikat juga belum siap. Nah, terkait sertifikat tanah pihak BPN berkerja dalam proses dan saya berharap bisa selesai secepatnya," terangnya.

Kemudian lanjutnya,  pembangun berbagai macam pabrik pengolahan kelapa sawit nantinya, tidak lagi menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan para investor. 

"Yang jelas investor lokal dan mancanegara bisa berinvestasi disitu. Dan kita pemerintah memberikan jaminan keamanan, kemudahan perijinan dan lain-lain," ujarnya. 

Jadi sekali lagi, pembangunan Teknopolitan tidak sepenuh mengandalkan anggaran pemerintah daerah dan pusat, para investor lebih dominan. 

"Sejauh ini,  telah ada pihak swasta yang mau berinvetasi disana,  namun dilapangan masih ada persoalan terkhusus persoalan sertifikat tanah," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index