Jamin Ketersediaan Pangan Segar, Dinas Ini Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pangan

Jamin Ketersediaan Pangan Segar, Dinas Ini Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pangan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan gelar pelatihan mutu dan keamanan pangan,  di Grand Jotel Rabu, 04 Juli 2018.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan  Ir Syahfalefi. MSI. Kepada media ini mengatakan  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, kreativitas, motivasi, profesionalisme.  Kegiatan ini juga menjalankan amanat UU 7 tahun 1996 sebagai mana amendemen UU No 18 tahun 2018. 

"Kebijakan penanganan keamanan pangan diarahkan untuk menjamin ketersediaan pangan segar yang aman untuk dikonsumsi agar masyarakat terhindar bahaya kimia dan mikroba," ujarnya.  

Kemudian sambunganya, sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya keamanan pangan yang salah satunya adalah pangan segar, baik masyarakat awam ataupun pelaku usaha. 

"Jadi disinilah peran kita. Kita berikan mereka pemahaman,  agar kedepan bahaya zat kimia pada pangan dapat diminimalisir," jelasnya. 

Sementara peserta kita ambil dari perwakilan kelompok tani sayur dan pengusaha sayur dan buah-buahan sebanyak 21 orang peserta. Mereka ini la nanti yang ikut mensosialisasikanya di lapangan. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index