Aparat Masih Berupaya Lakukan Pemadaman

Polisi Belum Bisa Pastikan Ada Korban Jiwa

Polisi Belum Bisa Pastikan Ada Korban Jiwa
Sejumlah petugas terus berusaha merangsek masuk guna memadamkan api malam ini di lokasi kebakaran Plaza Sukaramai-Ramayana.
 
PEKANBARU, (RIAUSKY.COM) - Kondisi terkini dari Pusat Perbelanjaan Ramayana, atau yang lebih dikenal dengan istilah Plaza Sukaramai adalah, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) masih terus melakukan upaya pemadaman api. Kompol M Sembiring, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru saat dilokasi mengatakan, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa dalam musibah ini.
 
"Untuk saat ini petugas terus fokus untuk menjaga barang-barang para pedagang yang masih berada di dalam. Nanti akan diberi police line, jadi besok pagi para pedagang baru bisa mengambil barang-barang mereka," jelas Kompol. 
 
Sementara itu, Lina, Manajer Pengelola Plaza Sukaramai mengatakan, semua pedagang belum diperbolehkan masuk untuk mengambil barang.
 
"Kami ikut aturan main polisi. Nanti ini disegel dulu (police line). Kalau belum ada perintah, kita juga tidak bisa masuk ke dalam," ujar Lina. 
 
Ratusan personil aparat disiagakan untuk menjaga keadaan agar kondusif. Sebab ribuan warga dan pedagang masih bertahan menunggu kobaran api dan asap menghilang. 
 
Satuan polisi lalu lintas disibukkan dengan ramainya warga yang ingin melihat kondisi di dalam. Bahkan ruas jalan yang semestinya bebas dari kendaraan, tampak sepeda motor yang parkir. Beberapa remaja memilih untuk menjadi juru parkir dadakan.
 
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK,  membenarkan bahwa kronologis awal munculnya api yang menyebabkan musibah kebakaran yang terjadi bersumber dari salah satu kios di lantai dasar. Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan.(R07)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index