Tahun Ini, 2001 Peserta Lulus Ujian SBMPTN di Unri

Kamis,05 Juli 2018 | 12:37:39 WIB
Tahun Ini, 2001 Peserta Lulus Ujian SBMPTN di Unri
Ket Foto : IDN Times

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hasil penerimaan mahasiswa baru Universitas Riau (Unri) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, telah diumumkan pada Selasa 3 Juli 2018. Sebanyak 2001 calon Mahasiswa dinyatakan lulus.

Pengumuman ini merupakan hasil ujian SBMPTN yang telah dilakukan pada 8 Mei 2018 lalu. 

Ujian tulis dilaksanakan secara serentak di 42 Panitia Lokal (Panlok) yang terdiri dari 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.“Kita telah mengumumkan sebanyak 2001 nama mahasiswa yang lulus melalui jalur SBMPTN tahun ini.

Pada tahun ini, jumlah pendaftar SBMPTN sebanyak 7.324 siswa untuk kelompok ujian sains teknologi (Saintek), 7.801 siswa untuk kelompok sosial humaniora (Soshum) dan 5007 siswa untuk kelompok campuran," kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Thamrin MSc.

Thamrin, menjelaskan persaingan masuk ke PTN pada tahun ini lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, SBMPTN menggunakan sistem penilaian baru yakni tidak lagi menerapkan poin minus untuk setiap jawaban yang salah. Melainkan dengan pendekatan teori respons butir, yang mana panitia akan memberikan poin untuk setiap jawaban yang benar, sedangkan untuk jawaban yang salah dan tidak menjawab soal mendapat poin nol.

Senada dengan yang disampaikan Thamrin, Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH, menyampaikan hasil kelulusan dapat diakses langsung melalui laman resmi SBMPTN melalui tautan http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

"Pengumumannya menggunakan sistem online. Adapun langkah-langkahnya antara lain, membuka laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id, selanjutnya memasukkan NISN atau nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Pada kolom selanjutnya, masukkan tanggal lahir terakhir, klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”, maka akan muncul keterangan kelulusan peserta SBMPTN 2018,” jelas Azhar.

Dia menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2018 wajib melakukan proses verifikasi dokumen peserta atau pendaftaran ulang di Pusat Komputer Unri pada tanggal 4 Juli hingga 9 juli mendatang. 

Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi ke unit terkait.Azhar, juga menjelaskan pada Tahun Akademik 2018-2019 ini, Unri menerima mahasiswa sebanyak 7.729 dengan keseluruhan jalur dan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru. 

Sementara untuk penyerahan mahasiswa ke fakultas masing-masing, akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang dengan dengan rincian SNPMPTN 2.004 orang, SBMPTN 2.001 orang, serta Jalur PBUD dan Mandiri 3.724 sebanyak orang mahasiswa. (R05/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS