VPower Bangun Kantor Cabang Sebagai Training Center dan Workshop di Pekanbaru

Kamis,05 Juli 2018 | 21:39:17 WIB
VPower Bangun Kantor Cabang Sebagai Training Center dan Workshop di Pekanbaru
Ket Foto : Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT bersama Davis Ong selaku Managing Director PT VPower Operation Services saat peresmian kantor cabang di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai salah satu perusahaan penyedia terkemuka pembangkit listrik jangka pendek hingga menengah serta integrator dan distributor sistem genset berkecepatan tinggi maupun sedang VPower Group kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun Kantor Cabang DI Pekanbaru sekaligus sebagai Training Center dan Workshop.

Peresmian kantor cabang yang beralamat di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru ini dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, Kamis (5/7/2018).

Davis Ong selaku Managing Director PT VPower Operation Services menyebutkan bahwa dipilihnya Kota Pekanbaru tentu dengan banyak pertimbangan, namun yang pasti hal ini diambil sebagai kebutuhan strategis dalam rangka memperlancar kegiatan dan pengendalian operasional VPower Group di wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Apalagi menurutnya kota Pekanbaru punya banyak keunggulan kompetitif, seperti sarana infrstruktur, kemudahan berusaha, hubungan industri yang kondusif serta pertumbuhan ekonomi yang semakin maju.

"Saat ini area operasional perusahaan pembangkit listrik kami di Sumatera total berkapasitas hampir 200 MW yang berada di Palembang, Jambi, Pekanbaru, Rengat, Tanjung Belit, Tembilahan, Kota Tengah hingga Aceh.

Khusus di Riau katanya, VPower memiliki 6 pembangkit listrik dengan mengutamakan tenaga kerja lokal.

Disamping itu, Riau khususnya punya potensi energi besar, baik itu gas, diEsel mau pun biogas, karena VPower memang berkomitmen terhadap energi bersih seperti itu.

"Nah, terkait dengan pembukaan kantor cabang yang juga dilengkapi dengan Training Center ini juga dalam rangka mendukung sumber daya manusia yang handal dan terampil, sehingga karyawan akan lebih produktif, disiplin dan berkualitas sehingga akan mampu bersaing," jelasnya.

Disamping itu katanya, Training Center ini dipersiapkan untuk bisa bersinergi dan berkembang bersama dengan lembaga pendidikan yang ada di Pekanbaru ini, seperti SMK, Politeknik dan Universitas.

"Untuk instrukturnya kita sudah persiapan orang-orang yang ahli dalam bidangnya yang kita datangkan langsung dari Jakarta dan juga luar negeri," terangnya.

Selain itu, kantor cabang ini juga nantinya akan menjadi service center dan juga logistik,sehingga mampu menjawab kebutuhan di wilayah Riau khususnya dan di Sumatera.

Terkait dengan regulasi di Indonesia, Davis Ong menyebut tentu ada perbedaan regulasi di setiap negara, namun yang pasti menurutnya tak ada kendala berarti bagi VPower Group dalam menanamkan investasinya di Indonesia, karena apa yang dilakukannnya juga membantu program-program pemerintah terutama dalam penyediaan listrik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, selain peresmian kantor cabang, VPower juga menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan sembako sebanyak 500 paket kepada warga di sekitar wilayah operasional VPower dan juga kunjungan bhakti sosial ke Panti Jompo Sasana Wreda Pekanbaru.

Sebagai catatan, VPower adalah salah satu penyedia terkemuka pembangkit listrik jangka pendek hingga menengah dan integrator dan distributor sistem genset berkecepatan tinggi terbesar di Tiongkok. VPower fokus untuk menyediakan berbagai solusi energi handal dengan cepat dan hemat biaya bagi negara-negara berkembang dengan cara yang ramah lingkungan yang berpusat di Hong Kong.

VPower Group fokus di power plan (pembangkit listrik) yang kini sudah merambah banyak negara di dunia, tidak hanya Indonesia, tapi juga di Myanmar, Bangladesh, Amerika Utara, Timur Tengah dan jumlah negara lainnya dengan menyerap banyak tenaga kerja terutama tenaga kerja lokal di wilayah operasionalnya.

Kedepan, Davis Ong tak memungkiri masih banyak rencana bisnis yang akan mereka bangun, baik itu membuka kantor cabang baru maupun membangun pembangkit-pembangkit baru tidak hanya di Riau ataupun di Indonesia namun juga di negara lainnya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada baik itu gas, disel maupun biogas. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS