Pilkada Serentak di Riau

10.231 Personil Polisi Diturunkan

10.231 Personil Polisi Diturunkan
Kepala Bidang Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini, Rabu (9/12) Pilkada serentak dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Riau.
 
Guna melaksanakan pengamanan terhadap pesta demokrasi tersebut, Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 10.231 personilnya. Pasukan disebar di 9 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.
 
"Adapun  personil PAM Pilkada sebanyak 1.725 personil serta jajaran Polres 3.122 personil," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo.
 
Ditambahkannya, tidak hanya personil polisi, Polda Riau juga meminta bantuan pengamanan dari TNI yang jumlahnya mencapai 1.154 pasukan.
 
Ada beberapa titik yang menjadi fokus kepolisian, seperti di Rokan Hulu, Dumai, dan Rokan Hilir. 
 
Di Rokan Hulu terjadi sengketa lima desa dengan Kabupaten Kampar. Di Dumai terjadi sengketa antar simpatisan. Sementara di Rokan Hilir ditemukan kepemilikan identitas kependudukan ganda di wilayah perbatasan Sumatera Utara.
 
Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau Nurhamin mengakui terdapat sejumlah daerah yang menjadi titik rawan Pilkada. Termasuk di antaranya rawan bencana seperti banjir dan lainnya.
 
Adapun sembilan Kabupaten/Kota di Riau menggelar Pilkada secara serentak pada hari ini yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Dumai, Meranti, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi dan Bengkalis. 
 
Sebanyak 26 Calon kepala daerah bertarung di daerahnya masing-masing. Pemungutan suara dilaksanakan di 110 Kecamatan, 1.282 Desa dan 7.282 TPS. Sebanyak 2.365.691 pemilih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap di masing-masing daerah. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index