Selamat, Rohul Juara III Lomba PHBS Nasional

Selamat, Rohul Juara III Lomba PHBS Nasional

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional, adalah Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara yang keluar sebagai juara III pelaksanaan terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional tahun 2018.

Penetapan dilakukan di Jakarta pada tanggal 2 Juli 2018 kemarin, ditetapkan oleh Ketua Umum PKK RI, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, sekaligus penyerahan piala dan piagam penghargaan yang diterima Ketua TP-PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman.

Hj Peni Herawati Sukiman mengaku, sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih tidak terlepas dari jerih payah pengurus dan anggpta PKK Desa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan bersih.

"Alhamdulillah, Rohul juara III lomba PHBS tingkat Nasional," kata Hj Peni kepada wartawan, Jumat (6/7/2018) di Pasir Pengaraian.

Perilaku hidup sehat, kata Hj Peni harus dimulai dari pribadi kemudian ditularkan kepada keluarga sampai kepada masyarakat. Jadi, kedepan ia berharap prestasi yang sama dapat diraih desa lainnya di Kabupaten Rohul.

"Saya juga mengingatkan pengurus dan anggota PKK desa ikut berpartisifasi mengajak warganya agar membudayakan hidup sehat dan bersih ini," pesan Hj Peni. 

Kepada PKK Desa Bangun Jaya, Hj Peni juga meminta agar prestasi yang diraih bisa ditingkatkan lagi. "Bagi yang sudah dapat prestasi, kedepan bisa ditingkatkan lagi. Karena hidup sehat itu tidak ada ruginya, bukan sekedar mengejar penghargaan, tapi dengan hidup sehat, kita akan terhindar dari penyakit," ulasnya. (R11/Mcr)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index