CATAT TANGGALNYA...Ustadz Abdul Somad akan Berikan Tausiyah di Empat Lokasi di Rohil

Sabtu,07 Juli 2018 | 11:30:55 WIB
CATAT TANGGALNYA...Ustadz Abdul Somad akan Berikan Tausiyah di Empat Lokasi di Rohil
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Ustadz kondang asal Riau, H. Abdul Somad, Lc Ma (UAS) dijadwalkan akan menyampaikan tablik akbar di empat lokasi di Kabupaten Rokan Hilir pada minggu ketiga Juli 2018 mendatang.

Demikian yang disampaikan Sekretaris Daera Drs. H. Surya Arfan. Msi dalam rapat persiapan yang dilangsungkan di ruangan rapat Sekda Lt. 3 Kantor Bupati Rohil, Rabu (4/7) lalu.

Sekda  menyebutkan bahwa serangkaian kegiatan Ustadz lulusan Maroko dimaksud di Rokan Hilir adalah merupakan inisiasi dari Al Ustadz Yahya, Lc putra Rokan Hilir yang berasal dari Panipahan, yang juga satu almamater dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir. 

"Oleh karenanya atas informasi keatangan UAS ke Panipahan, kita (Pemkab Rohil) membangun komunikasi intensif dengan Ustadz Yahya untuk menghubungi dan meminta kesediaan UAS untuk mengisi Tablig Akbar yang akan diselenggarakan Pemkab Rohil," terang Sekda.

Pada rapat persiapan yang juga dihadiri oleh Al Ustadz H. Yahya, Lc memaparkan, bahwa Al Ustadz H. Abdul Somad, Lc, Ma akan bertolak dari Pekanbaru menuju  Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir melalui Bagan Siapiapi. Untuk kelancaran perjalanan laut rombongan dari dan ke Bagansiapiapi  - Panipahan, sarana kapal ferynya di fasilitasi Pemkab Rokan Hilir. 

Di Panipahan, lanjut H. Yahya, UAS menyampaikan tausiahnya di dua tempat, yakni Sabtu malam di Mesjid Raya Panipahan dan pada kesempatan kedua tabligh UAS dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pasir Limau Kapas yang berlokasi di Bundaran Komplek Perkantoran Kecamatan Pasir Limau Kapas di Panipahan.

Seusai Tablig Akbar di Panipahan, Minggu (22/7) UAS dan rombongan bertolak untuk menyampaikan tausyah pada Tablik Akbar yang ditaja Pemkab dan Ormas Islam  Rohil dilaksanakan di Taman Budaya (Lapangan purna MTQ) Komplek Perkantoran  Batu Enam Bagan Siapiapi. Pada kesempatan berikutnya, sebelum melanjutkan safari.dakwahnya di Mesjud Arafah Kecamatan Mandau, Duri, Senin subuh (23/7) UAS akan menyampaikan tausiah di Mesjid Agung Al Iklas  Bagansiapiapi.

Untuk persiapan Tabligh Akbar, diharapkan panitia sudah mempersiapan segala sesuatu yang diperlukan, antaralain saound system yang memadai, kadangkala jemaah yang antusias mengikuti pengajian merasa kecewa dikerenakan saond systemnya kurang mendukung, apa yang disampaikan tabligh akbar tidak dapat didengar dengan baik oleh jemaah pengajian, terang H. Yahya.

Sedangkan terkait pengamanan, pihak Polres dan Kodim 0321 Rokan Hilir akan memback-up sepenuhnya, dengan menyiagakan sejumlah personel. Seperti dikatakan Kapolres Rokan Hilir  AKBP Sigit Adiwuryanto. SIK, MH melalui Kasat Intel pihaknya akan melakukan pengawalan  terhadap Ustad Abdul Somad dan rombongan  selama berada di wilayah hukum Polres Rohil" pungkasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Rokan Hilir Rahmatul Zamri. S.sos, Msi menyampaikan "bahwa terkait dengan pengaturan lalu lintas dan penempatan parkir kendaraan yang akan menghadiri tablik àkbar UAS pada beberapa tempat di Rokan Hilir pihak siap dan akan bekerjasama dengan Satpol PP dan instansi terkat" ujarnya.

Dalam rapat tersebut Sekda Rokan Hilir Drs. H. Surya Arfan, Msi juga menyampaikan pesan khusus dari Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, kepada kita dan  seluruh panitia untuk mempersiapkan acara tabligh akbar dimaksud dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya tidak mudah untuk mendatangkan UAS, dengan jadwalnya yang dinilai cukup padat, akan tetapi dalam sekakli jadwal safari dahwahnya di Rokan Hilir, masyarakat Tokan Hilir mendapat empat kesempatan.

Oleh karenanya kita masyarakat Rokan Hilir patut mensyukuri atas kesempatan yang diluangkan UAS, papar Sekda menyampaikan pesan Bupati H. Suyatno.

Sekda Rohil Ds. H. Surya Arfan juga meminta para Camat mrlalui para Penghulu untuk menyampaikan kepada warga masyarakatnya tetkait jadwal Tabligh Akbar UAS tersebut.

Selain itu, untuk kenyamanan dalam mengikuti tabligh, dihimbau kepada jemaah yang akan mengikuti tabligh nantinya untuk membawa sajadah atau tikar tempat duduknya masing-masing. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS