KPPA Donasikan Peralatan Sekolah untuk 23 Anak Panti Asuhan Ali An-Nafi

Senin,09 Juli 2018 | 10:43:02 WIB
KPPA Donasikan Peralatan Sekolah untuk 23 Anak Panti Asuhan Ali An-Nafi
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komunitas peduli Panti Asuhan kembali lagi menyalurkan donasi nya ke panti asuhan Ali An - Nafi di jl. Sidodadi marpoyan, kali ini komunitas ini  memberikan bantuan berupa sepaket peralatan sekolah untuk 23 anak panti asuhan yaitu berupa 1 tas sekolah, 19 buku tulis, 1 pena, 1 pensil, 1 penghapus dan penggaris.

Tidak hanya peralatan sekolah saja komunitas ini juga memberikan kebutuhan sembako dan uang santunan untuk panti Asuhan Ali An Nafi.

Ini merupakan kegiatan pertama setelah bulan ramadhan kemarin sembari halal bihalal dengan member dan para donatur kita bersilaturahmi di panti asuhan Ali An - Nafi dengan moment back to school untuk itu kita memberikan perlengkapan sekolah kata Hamidi ketua pelaksana acara dan dalam kata sambutan nya Hamidi memberikan motivasi untuk adek - adek di panti asuhan agar selalu optimis bahwasanya anak - anak yang di panti asuhan juga punya cita - cita, "raihlah cita - cita itu dengan bersekolah dan belajar yang rajin buat bangga bapak dan ibu pengurus panti dengan prestasi adek" ungkap nya

Panti asuhan Ali An - Nafi di huni 30 anak asuh dan 4 orang pengasuh  dan kisaran umur anak yang tinggal di panti ini dari 2 tahun hingga 16 tahun ini dan ada 23 anak yang sudah sekolah dan 7 orang masih balita. 

Panti asuhan ini harusnya masih banyak mendapatkan perhatian dari dinas terkait dan masyarakat yang ingin menjadi donatur karena di panti asuhan tersebut ada 7 orang anak balita yang membutuhkan asupan gizi yang cukup agar tidak terjadi gizi buruk yang mengganggu tumbuh kembang anak. 

Selain itu panti asuhan ini juga butuh transportasi untuk mengantar 23 anak yg sekolah, untuk saat ini anak yang sekolah di antar  dengan sepeda motor pengurus harus sabar bolak balik dengan resiko anak ada yg terlambat sekolah.

Ucapan terimakasih dari bapak Ali sebagai ketua panti asuhan dalam sambutannya menjelaskan  bahwasanya panti Asuhan  tidak memiliki donatur tetap walaupun dari dinas itu ada namun masih kurang juga, dan  apa lagi ketika tahun ajaran baru ini tiba anak- anak harus kembali sekolah dengan buku baru dan sebagian perlengkapan belajar yang sudah rusak, Alhamdulillah kehadiran anak-anak muda dari komunitas peduli panti Asuhan ini sangat membantu kami dengan memberikan perlengkapan sekolah komplit sama tas sekolah." (R07)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS