NGERI...Rizki Ahmad Koma Usai Dipatuk Ular Kobra Peliharaannya

NGERI...Rizki Ahmad Koma Usai Dipatuk Ular Kobra Peliharaannya

RIAUSKY.COM - Seorang warga digigit ular King Cobra. Kejadian ini terjadi di Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (8/7/2018) kemarin.

Parahnya, King Cobra itu menggigit tuannya sendiri, Rizki Ahmad (19) warga Palangkaraya,Kalimantan Tengah yang selama ini dikenal sebagai seorang pecinta reptil di Palangkaraya.

Belum diketahui secara persis hingga ular King Cobra yang merupakan piaraannya sendiri yang didapatkan dari lokasi banjir Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, hingga menggitnya, saat ular tersebut dibawanya di Bundaran Besar Palangkaraya.

Informasi terhimpun, sesaat setelah dipatuk ular piaraannya, korban tampak masih tampak kuat hingga akhirnya dimulai merasa pusing dan dilarikan ke RS Doris Sylvanus untuk diberikan pengobatan.

Keterangan Dr Ricka Zaluchu, awalnya korban tambak kuat saja, namun setelah dilakukan perawatan beberapa jam kemudian kondisinya tampak memburuk. "Dari IGD korban kemudian dipindahkan ke ruang ICU untuk perawatan lebih intensif,"ujarnya seperti dikutip dari banjarmasinpost.co.id.

Sosok Rizki Ahmad, pria berumur 19 tahun yang selama ini sering membawa ular piaraanya di lokasi keramaian seperti di Kawasan Bundaran Besar dan Taman Pasok Kameloh bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, memang dikenal berani dengan binatang melata tersebut.

Dia memang memelihara beberapa ular seperti Ular Piton dan jenis ular lainnya, termasuk King Cobra yang ditangkapnya ketika banjir melanda bantaran Sungai Kahayan, akibat meluapnya sungai tersebut, Rabu (2/5/2018) lalu.

Anggota Tagana Palangkaraya, Sugeng Wahono, Minggu (8/7/2018) mengatakan, dia bersama korban Rizki Ahmad berusaha melepas ular King Cobra yang saat itu terperangkap di jala bawah rumah warga yang dilanda banjir.

"Saat menangkap ular King Cobra yang terperangkap banjir saat itu, dia memang tidak terlihat rasa takut, bahkan kami diminta membentangkan King Cobra tersebut, di tengah banjir selutut anak-anak saat itu," ujarnya.

Saat itu, rencanannya ular tangkapan Rizki memang ingin diserahkan ke BKSDA, tetapi belakangan korban ingin memeliharanya sendiri.

"Saat itu, dia memang bilang ingin memelihara sendiri ular tersebut, karena sudah lama mencari King Cobra, kebetulan dapat saat itu,"ujarnya. (*)

Listrik Indonesia

#Ular serang manusia Piton # cobra

Index

Berita Lainnya

Index