Jelang Kunjungan Menristekdikti, Sekda Kampar Tinjau Lokasi Pertanian di Pulau Tinggi

Jelang Kunjungan Menristekdikti, Sekda Kampar Tinjau Lokasi Pertanian di Pulau Tinggi

KAMPA (RIAUSKY.COM) - Bersempena kunjungan  Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Ke Kabupaten Kampar guna panen padi bersama dalam rangka Hari Telnologi Nasional ke-23, Sekretaris Daerah (Sekda) tinjau lokasi pertanian yang terletak di desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampa. Senin (9/7/18).

Sekda menjelaskan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan kita, baik itu lokasinya, kesuburan tanaman padi yang nantinya akan di panen, sistim irigasinya, dan kesiapan stakeholdernya.

“Kita akan lakukan semaksimal mungkin karena ini menyangkut dengan daerah Riau khususnya Kampar, makanya saya ajak seluruh stakeholder agar jika ada kendala segera dapat kita carikan sokusinya.”ucap Sekda.

Sekda mengatakan yang terpenting adalah irigasi lancar, perawatan baik itu pemupukan maupun penyiangan rumput-rumput yang tumbuh, serta bebas hama.

“Jika ini diperhatikan maka dapat dipastikan padi yang telah kita tanam akan subur dan jadwal panen serta hasilnya pun sesuai dengan yang kita harapkan.”tegas Sekda.

Turut mendampingi Aliman Makmur, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar, Kadis Pertanian Hendri Dunan dan jajaran, kadis infokom Kabupaten Kampar Arizon. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index