Disdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tak Bebani Wali Murid dengan Uang Seragam

Rabu,11 Juli 2018 | 00:14:15 WIB
Disdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tak Bebani Wali Murid dengan Uang Seragam
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengimbau kepada seluruh sekolah,  baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tidak membebani wali murid dengan biaya iuran seragam sekolah.

Permintaan biaya sekolah seperti itu sudah menjadi tradisi pada awal tahun ajaran baru dan selalu membebani wali murid mulai dari biaya seragam, perlengkapan sekolah, dana donasi bantuan gedung dan lainnya.

Menanggapi persoalan yang sering terjadi dan menjadi keluhan wali murid, Kepala Disdik Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal langsung angkat bicara.

"Kita sudah ingatkan melalui Kepala Sekolah agar melakukan pembahasan mengenai seragam sekolah dikaji setelah tiga minggu siswa masuk sekolah.

Untuk sekarang, jangan sampai orang tua dibebankan dengan uang baju seragam," ujar Jamal, Selasa (10/7).

Jamal mengakui, banyaknya laporan pada saat awal penerimaan siswa baru yang berkaitan dengan uang seragam memang selalu menjadi keluhan orang tua murid.

Untuk itu, ia berharap pihak sekolah melalui komite sekolah bisa duduk bersama orang tua agar sama-sama mencarikan solusi terkait biaya seragam tersebut.

"Sampai saat ini kami belum membahas sejauh mana perihal seragam sekolah. Kami akan kumpulkan orang tua terlebih dahulu dan apakah seragam ini dibuat sekolah atau di luar sekolah. Nanti dibicarakan lebih lanjut," pungkas Jamal. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS