2019, 749 Imam Masjid di Pekanbaru Diusulkan Dapat Insentif

2019, 749 Imam Masjid di Pekanbaru Diusulkan Dapat Insentif
Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus PEKA

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Angin segar untuk para Imam Masjid Paripurna Pekanbaru. Pasalnya, pada tahun 2019 mendatang para Imam Masjid Paripurna bakal menerima insentif.

"Pak Wali Kota sudah instruksikan kita untuk melakukan penganggaran dana insentif bagi Imam Masjid Paripurna dalam APBD tahun 2019 mendatang. Ini untuk seluruh Imam Masjid," kata Idrus M.Ag, pada Jum'at (13/7).

Saat ini, kata Idrus, pemberian insentif tersebut masih dalam kajian. Pihaknya ingin melihat dulu kondisi keuangan Pemko Pekanbaru. 

"Jikalau kondisi keuangan tidak memungkinkan, maka dilakukan klasifikasi menentukan imam masjid mana yang diprioritaskan mendapatkan insentif," tambahnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bagian Kesra Setko Pekanbaru, terdapat sebanyak 845 masjid di Kota Pekanbaru. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan masjid paripurna baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

"Masjid paripurna berjumlah 96 masjid. Ini sudah kami berikan insentif. Artinya, ada sebanyak 749 imam masjid yang bakal menerima insentif," tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index