Ini Cerita Menarik Dibalik Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri Jadi Juara Dunia

Ini Cerita Menarik Dibalik Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri Jadi Juara Dunia
Lalu Muhammad Zohri

RIAUSKY.COM - Ada cerita menarik di balik kesuksesan pemuda asal NTB, Lalu Muhammad Zohri merengkuh gelar juara dunia lomba lari 100 meter pada kejuaraan dunia atletik U-20, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Ketika publik Indonesia dan dunia fokus menantikan nasib Inggris dan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018, Lalu Muhammad Zohri membuat sejarah bagi Indonesia. 

Pelari asal Desa Pemenang Barat, Nusa Tenggara Barat, itu menjadi yang tercepat pada lomba lari 100 meter dalam kejuaraan dunia atletik U-20. Catatan waktu Zohri adalah 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik). 

Untuk pertama kalinya, nama Indonesia mencuat di ajang lari dunia kelompok umur 20 tahun yang digelar Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF World U-20 Championship), sejak hajatan itu pertama kali digelar pada 1986, bahkan di ajang dunia untuk kompetisi atletik yang mana saja.

Namun dibalik kesuksesan itu ada cerita menarik mengiringi kepergian sang juara, dilansir dari berbagai sumber, berikut kisah menariknya:

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index