35 Mahasiswa UiTM Malaysia Magang di UIR

35 Mahasiswa UiTM Malaysia Magang di UIR
Rektor UIR Prof. Syafrinaldi saat menerima 35 mahasiswa magang asal Malaysia di Kampus UIR Selasa sore (17/7)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 35 orang Mahasiswa dari Universiti Teknologi MARA Cawangan Perlis Kampus Arau Malaysia akan melaksanakan kegiatan praktik mahasiswa (magang) di Universitas Islam Riau (UIR). Kedatangan mereka disambut oleh Rektor Prof. Dr Syafrinaldi, SH, MCL, Selasa (17/7/2018) sore.

Ikut pula mendampingi Rektor saat menjemput kedatangan mereka di Bandara Sulthan Syarif Kasim II Pekanbaru tersebut Wakil Rektor I Dr. Syafhendry, MSi, Wakil Rektor III Ir. Rosyadi, MSi, Dekan FKIP Drs. Alzaber, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Ujang Paman, Dekan Fakultas Teknik Ir. Abdul Kudus, Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Abrar, MSi, Ak, Kepala LPPM Dr. Evizal dan sejumlah dosen di lingkungan Universitas Islam Riau.

Magang yang berlangsung selama satu bulan sejak 17 Juli ini, selain diisi dengan kuliah di dalam kelas juga disertai kuliah lapangan, termasuk kunjungan ke sejumlah objek wisata di Provinsi Riau.

Ke-35 mahasiswa tersebut terdiri dari Faculty of Computer and Mathematical 6 mahasiswa, Fakulty of Architecture, Plannning and Surveying (5), Faculty of Plantation and Agrotechnology (6), Faculty of Bisniss Management (6), Faculty of Sport Science & Recration (6) dan Faculty of Applied Science (6).

Rektor pada kesempatan itu mengingatkan kepada masing-masing penanggung jawab kegiatan magang, agar memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada mahasiswa. ''Kita memiliki hubungan baik dengan UiTM Malaysia. Karena itu saya minta kepada pimpinan Fakultas supaya selama masa permagangan hendaknya dapat membuat mahasiswa betah melakukan praktik lapangan. Berikan mereka pelayanan terbaik dan memuaskan,'' pesan Rektor.

Rektor juga mengingatkan, dalam menyusun daftar kegiatan mahasiswa UiTM, dekanat diminta memperhatikan empat hal, yakni keislaman, kebudayaan, lingkungan dan keilmuan. Di luar itu, dapat pula memvariankan pemagangan dengan kegiatan-kegiatan yang membuat mahasiswa memperoleh pengetahuan tambahan dari UIR. 

Misalnya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan pusat-pusat kerajinan tradisional di Provinsi Riau. Termasuk pertukaran seni budaya. ''Berikan pelayanan dan fasilitas terbaik, dengan begitu kita harapkan UiTM puas dengan pelayanan mahasiswa mereka di UIR. Kepuasan akan menjadi baliho bagi univertsitas dalam pencapaian Visi 2020, yakni menjadi universitas Islam unggul dan terkemuka di Asia Tenggara,'' ujar Rektor, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Selama proses magang, ke-35 mahasiswa UiTM akan mendapat materi pengetahuan dari sejumlah dosen senior di UIR sesuai fakultas. Antara lain dari Prof. Dr. Muchtar Achmad, Prof. Dr. Hasan Basri Jumin, Dr. Faturrahman, M.Sc, Dr. Ir. Tengku Edi Sabli, Dr. Boga Andri Kuntoro, Dr. Ir. Agusnimar, Dr. Azharuddin M. Amin, Dr. Saripah Ulpah dan Dr. Ir. Saipul Bahri. 

Sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Riau seperti di Kabupaten Rokan Hulu, Kawasan Industri Tenayan, Kawasan Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Kawasan Konservasi Senapelan, ke Siak Sri Indrapura dan ke Proyek Agrowisata dan Ekowisata Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Meranti akan dijadikan tujuan field trip wisata Mahasiswa tersebut nantinya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index