Jelang Asian Games, Luas Lahan Terbakar di Dumai Riau Capai 50 Hektar dan Mulai Sebabkan Polusi Asap

Jelang Asian Games, Luas Lahan Terbakar di Dumai Riau Capai 50 Hektar dan Mulai Sebabkan Polusi Asap
Sejumlah personel TNI berupaya keras memedamkan lahan terbakar.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai terus bertambah dan menyebar di sejumlah Kecamatan yang ada di Dumai. Diperkirakan lahan dan hutan yang terbakar hingga saat ini mencapi 50 hektar lahan yang dominan merupakan gambut.

Kecamatan Sungai Sembilan dan Medang Kampai hingga saat menjadi wilayah terluas terbakarnya lahan yang menyebar di sejumlah titik. Sementara akibat kebakaran yang terjadi di lahan gambut itu, asap pun mulai menyelimuti wilayah Dumai dan sekitarnya.

Dandim 0320 Kota Dumai Letnan Kolonel (Letkol) Horas Sitinjak (inf) Kamis (19/7/2018) mengatakan sampai saat ini pihaknya dibantu Polisi, NPBD, Manggala Agni dan masyarakat Peduli api masih terus berupaya melakukan pemadaman sembari melakukan pendinginan.

"Sampai saat ini luas lahan dan hutan yang terbakar di Kota Dumai mencapai 50 hektar dan kita masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan dengan mengerahkan personil TNI, Polisi dan pihak-pihak terkait," ujar Dandim sebagaimana dilansir dari xnewss.

Dikatakan Horas Sitinjak kita sedikit mengalami kesulitasn dalam upaya pemadaman api karena kondisi lahan yang terbakar sulit untuk ditempuh dan tidak adanya sumber air untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

"Untuk mendapatkan sumber air kita bekerjasama dengan pemko Dumai untuk mengerahkan alat berat guna membuat sekat kanal dan membuat sumur air," kata Dandim. 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index