Bupati Azis Zaenal Lepas 45 JCH ASN Pemkab Kampar

Bupati Azis Zaenal Lepas 45 JCH ASN Pemkab Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 45 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar menunaikan haji tahun 1439 H /2018 M ini, merupakan rahmat dan berkah dan kemuliaan karena menjadi tamu Allah untuk dapat melaksanakAn Rukun Islam yang kelima ini.

Bupati Kampar Azis Zaenal, SH, MM  melepas keberangkatan dengan menepung tawari jamaah yang berasal dari OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar tersebut. 

Oleh sebab itu Bupati Kampar meminta kepada seluruh jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang akan melaksnakan Ibadah Haji agar dapat mendoakan Masyarakat  dan Negeri Kampar agar tetap aman, berjalan dengan baik, masyarakatnya yang sejahtera, begitu juga agar dapat menjaga kesehatan sehingga dapat melaksnakan seluruh rangkaian ibadah haji.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM saat memberikan pengarahan pada Pelepasan jamaah haji PNS di Masjid Al-Muhajirin Komplek Kantor Bupati Kampar Jalan lingkar Bangkinang Kota pada hari Kamis (19/7).

“Kami atas nama Pemkab Kampar mengucapkan selamat kepada para ASN dan seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) yang terpanggil untuk menunaikan ibadah haji, semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan tidak terkendala apapun selama menunaikan ibadah haji, dan kepada CJH ini Bupati Kampar Menghimbau agar dapat mendoakan Kabupaten Kampar agar tetap aman menuju masyarakat yang agamis dan sejahtera," kata Bupati Kampar lagi.

Ditambahkan Bupati Kampar H. Azis Zaenal yang didampingi oleh Ibu Bupati Kampar Hj. Nur’aini Azis bahwa  perjalanan ibadah ini sangat membahagiakan sangat berbeda dengan perjalanan lainnya, kita lebih terharu melepas jamaah haji disbanding dengan perjalanan lainnya ,inilah hikmah dan kebesaran yang diberikan Allah Swt, Bukan saja seremonial tapi ini merupakan Rukun Islam.

Kampar yang notabene serambi mekkahnya Riau dan masyaralatnya yang agamis semoga kita dapat menjalankan ibadah dan syariat islam di negeri kita ini, dan inti dari haji dapat merubah setiap calon jamaah, yang sebelumnya kurang baik sepulang dari haji menjadi lebih baik, kita semua berharap agar dapat kembali dengan predikat Haji Mabrur” Pesan Bupati Kampar.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kampar Sasminedi dalam sambutan menyampaikan bahwa sebanyak 45 orang ASN dapat menunaikan ibadah haji tahun ini, semoga dapat melaksnakan ibadah dengan baik dan lancar, dan JCH Kampar yang tergabung pada II Kloter 5 dan Kloter 6 Embarkasi Batam, yakni kloter penuh Kampar dan Kloter gabungan, ini akan diberangkatkan ke Batam pada ahad pagi selanjutnya pada senin subuh diberangkatkan penerbangan dari Batam ke Jeddah.

Pada Kesempatan tersebut juga diisi denagan tausiah yang disampaikanoleh Usttadz Mawardi Muhammad Salrh Lc, MA yang menguraikan panjang lebar terhadap tata cara pelaksanaan haji, proses dan ibadah yang harus dilakukan maupun terhadap pesan dan nasehat berkaitan dengan ibadah haji. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index