Besok, PMI Pekanbaru Taja Gerakan Donor 1000 Kantong Darah

Besok, PMI Pekanbaru Taja Gerakan Donor 1000 Kantong Darah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertepatan dengan acara pelantikan, pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru periode 2018-2023 melaksanakan gerakan donor darah bertempat di Kantor PMI (eks Dinas Tarubang) Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Sukajadi, Sabtu (21/7) mendatang. Kini pengurus PMI melakukan berbagai persiapan.

Ketua PMI Kota Pekanbaru, H M Noer MBS menjelaskan, selain melakukan pelantikan pengurus Kota Pekanbaru juga melantik pengurus KPMI Kecamatan.

''Kita juga mengadakan kegiatan sosial. Selama ini PMI telah bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah untuk donor darah selain itu kita akan membuktikan kepada masyarakat tidak hanya mengajak. Namun, ikut langsung melakukan hal yang sama yaitu gerakan 1000 donor darah. Jadi gerakan 1000 pendonor ini yang telah mendaftarkan diri sudah 2000 lebih. Ini mudah-mudahan bisa terwujud ,'' Harap M Noer.

Diterangkan M Noer, saat ini data yang telah dilaporkan oleh masing-masing Kecamatan disamping itu juga ada instansi lainnya kita menargetkan sebanyak 1.500 pendonor.

''Dalam kegiatan ini kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak seperti sekolah, pemerintah dan organisasi serta Go Jek dan Grab. Namun, yang terpenting tujuan kita adalah bagaimana menyebarluaskan bahwa kepedulian sosial itu perlu bagi setiap orang. Karena gerakan 1000 donor darah ini untuk menjamin ketersediaan stok darah di PMI, sebab setiap orang setiap hari tidak tahu berapa banyak yang membutuhkannya,'' sebut M Noer. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index