KLHK Imbau Kurangi Pemakaian Plastik di PLHK ke 22

KLHK Imbau Kurangi Pemakaian Plastik di PLHK ke 22
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali mengikuti acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke 22  tanggal 19 hingga 21 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC)

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali mengikuti acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke 22  tanggal 19 hingga 21 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Usai pembukaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) 2018 secara resmi, Sekretaris Jendral Kementrian LHK Bambang Hendroyono mengunjungi stand Riau. Ia disambut Senior External Relations RAPP Juwendi Jamal, Kepala Seksi Pengelolaan Limbah Padat dan Domestik, Dinas LHK Riau, Soffia Seffen, SH bersama Kasi Pengendalian Perubahan Iklim Dinas LHK Riau, Evan Syahrul Bambang memuji produk UMKM berbahan sampah pabrik serta pola pengelolaan sampah di PT RAPP tersebut.

"Bagus sekali, kita minta komitmennya dalam menjaga lingkungan hidup secara berkesinambungan. Karena pada PLHK ini kita sekaligus menghimbau agar mengurangi penggunaan bahan plastik. Kami sekarang, kalau rapat-rapat, tidak ada lagi botol minuman berbahan plastik ditemukan di atas meja kami," kata dia.

Bambang mengatakan,  potensi kerusakan lingkungan salah satunya disebabkan bahan -bahan plastik. Karena hampir seluruh kehidupan sehari-hari manusia menggunakan plastik.

Sementara itu Senior External Relations, Juwendi Jamal juga mengatakan, ini bukan kali pertama PT RAPP berpartisipasi dalam ajang pekan LHK. Keikutsertaannya bersama Pemprov Riau juga dianggap sebagai wujud komitmen perusahaan yang berpihak kepada pelestarian lingkungan dan kehutanan. .

"Kami juga telah membentuk bank sampah dikelola oleh karyawan RAPP sendiri. Sehingga produksi sampah dalam 1 hari mencapai 2 hingga 3 ton sudah dikelola dengan baik, yang menjadi produk lain yang dapat dimanfaatkan masyarakat," kata dia.

Kedepan, pihaknya merencanakan pengelolaan sampah di perusahaan tempatnya bernaung berbasiskan masyarakat. Sehingga tidak semua pengelolaan sampah melibatkan pihak ketiga, namun memberdayakan masyarakat setempat. 

Kegiatan bakal berlangsung hingga 21 Juli 2018 mendatang ini diharapkan menjadi ajang penampilan prestasi dan program – program di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Kemudian juga sebagai sarana promosi dan publikasi berbagai produk dan jasa di LHK.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan meliputi, pameran, talkshow, seminar, eco driving rally dan workshop, lomba menggambar dan mewarnai, lomba insinyur cilik, games booth, dan lain-lain. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index