Bupati HM Wardan Lepas Keberangkatan JCH Inhil Kloter 3

Bupati HM Wardan Lepas Keberangkatan JCH Inhil Kloter 3

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji (JCH) tahun 2018, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Batam, di Pelabuhan LLASDP, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Jumat (20/7/2018).

Prosesi pelepasan keberangkatan 445 JCH Kabupaten Inhil ini, ditandai dengan tepuk tepung tawar oleh Bupati Inhil, HM Wardan dan pihak lainnya, yang sudah menjadi tradisi masyarakat melayu, dengan harapan para JCH dapat berangkat dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Ketua TP PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para undangan.HM Arifin, salah seorang perwakilan JCH mengungkapkan, niat, tekad dan semangat berangkat haji telah lama tertanam dari dalam hati.

"Alhamdulillah niat suci kami terkabul. Kami mohon do'a restu bapak dan ibu agar kami dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Kami mohon do'a agar kami dapat diberi kemudahan, kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah. Namun, jika Allah SWT berkehendak lain, jika kami tak diberi kesemparan pulang oleh Allah SWT kami mohon keikhlasan keluarga disini," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya menyeru agar para JCH bersyukur. "Bergahagialah Ibu-ibu dan Bapak-bapak hari ini menjadi orang terpilih yang diundang Allah ke Tanah Suci. Banyak masyarakat Inhil yang bercita-cita berangkat haji, tapi tidak semua orang dapat kesempatan itu pada hari ini," katanya.

Bupati Wardan mengingatkan agar para JCH dapat memanfaatkan kesempatan berharga tersebut dengan niat tulus beribadah.

"Gunakanlah kesempatan yang baik ini untuk betul-betul meninggalkan kampung halaman dan keluarga dengan 1 niat, yaitu beramal bertemu baitullah. Jangan ada niat lain. Ikhlas kita beramal hanya untuk mengabdikan diri kepada Allah. Karena disana banyak godaan dan cobaan. Karena ibadah ini adalah ibadah fisik maka diperlukan fisik yang sehat dan kuat, oleh sebab itu saya harap Ibu dan Bapak menjaga kesehatan," harapnya. 

Selain itu, Bupati Wardan juga mendo'akan agar perjalanan haji para jemaah dapat berlangsung dengan lancar hingga menjadi haji yang mabrur.Dalam kesempatan tersebut, orang nomor saty di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini berharap agar para jemaah berdoa untuk kejayaan dan ketenteraman negeri yang tercinta.

"Banyak tempat mustajab untuk berdoa di tanah duci. Tolong doakan agar negeri kita aman dan damai. Doakan agar usaha kita, agar harga perkebunan kita naik. Doakan agar pemimpin kita selalu sehat dan menjadi pemimpin yang amanah," imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah seluruh JCH Kabupaten pada musim haji tahun 1439 H ini, adalah sebanyak 649 orang. Dari jumlah tersebut, JCH termuda berusia 21 tahun yang berasal dari Kecamatan Kempas, sedangkan JCH tertua tahun ini berusia 81 tahun. (R17)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index