Gelar iB Vaganza Pekanbaru 2018, OJK Targetkan 5.000 Rekening Baru

Gelar iB Vaganza Pekanbaru 2018, OJK Targetkan 5.000 Rekening Baru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selama 3 hari gelaran iB Vaganza Pekanbaru 2018 yakni mulai Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan adanya pembukaan 5.000 akun baru.

Hal ini disampaikan oleh PIC iB Vaganza Pekanbaru yang juga Direktur BNI Syariah Dhias Widiawati, Jumat (20/7). Ia mengatakan untuk target nominalnya di angka Rp5 Miliar.

"Pekanbaru menjadi kota ketiga pelaksanaan iB Vaganza setelah Malang dan Bandung. Nantinya akan digelar juga di Mataram dan Jakarta. Untuk Pekanbaru kita targetkan pembukaan 5.000 akun baru," ujar Dhias.

Sementara itu Direktur Penelitian dan Pengembangan Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK, Deden Firman Hendarsyah mengatakan iB Vaganza merupakan sebuah gelaran pameran produk dan jasa perbankan atau keuangan syariah, yang bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi kepada publik.

"Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat terhadap jasa dan layanan keuangan syariah," ucapnya.

Dalam ajang tersebut, OJK bersama para pelaku industri keuangan syariah menggelar serangkaian acara antaranya perlombaan, launching produk keuangan syariah, talkshow edukasi, berbagai perlombaan serta hiburan.

Dalam rangkaian acara yang sama para pelaku industri keuangan syariah, diadakan pula iB Goes To Market bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam dan Kelompok Studi Ekonomi Islam UIN Sultan Syarif Kasim yang menyasar para pedagang. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index