Dua Komunitas di Pekanbaru Ini Pamer Hewan Kesayangan Musang dan Ular

Dua Komunitas di Pekanbaru Ini Pamer Hewan Kesayangan Musang dan Ular

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua komunitas pamer hewan kesayangannya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) disela-sela acara Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman, Ahad (22/7).

Dua hewan kesayangan tersebut seperti ular piton dan musang. Dua komunitas ini berbeda, yakni Komunitas Party Pekanbaru untuk mereka penyayang ular piton. Sementara penyayang musang menamakan dirinya Musang Lover Pekanbaru. 

"Kami berkumpul di sini tidak hanya menunjukan eksistensi komunitas yang sudah lama kita bangun. Tapi lebih dari itu ingin tunjukan hewan juga mahluk Tuhan yang perlu kita jaga, kita lindungi," kata Wahyu Hidayat bersama rekannya Jopie yang tergabung Komunitas Party Pekanbaru, Ahad (22/7/18).

Jopie misalnya, yang mengaku baru bergabung bersama Komunitas Party Pekanbaru ini lama memelihara ular. Menurutnya, ular piton jenis boa itu didapatkankan dari salah seorang temannya yang juga pecinta ular saat masih kecil.

Ular piton yang kini sudah berukuran sekitar dua meter tersebut selalu dibawanya dalam acara berbagai kontes ular termasuk ketika berkumpul bersama komunitasnya.

Begitu juga dengan Wahyu Hidayat. Menurutnya berapa kontes ular yang sudah diikutinya,  seperti Pekanbaru Reftil Contes disalah satu mal Pekanbaru, pada 2015 sampai 2017. 

Selain di Pekanbaru, kegiatan serupa di Sumatera Barat dan Jambi juga pernah diikutinya.Komunitas penyayang ular piton ini juga pernah melaksanakan kegiatan sosial dengan mengumpulkan dana untuk Panti Asuhan Baiturrahman di Rimbo Panjang, Kampar. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index