BRAKKK...Ditabrak Mobil, Pilot Lion Air, Capt Bambang Sugiri Meninggal Dunia di Madinah

BRAKKK...Ditabrak Mobil, Pilot Lion Air, Capt Bambang Sugiri Meninggal Dunia di Madinah
Bambang Sugiri (kanan)

RIAUSKY.COM - Nasib malang menimpa Pilot Lion Air, Capt. Bambang Sugiri (64), ia tewas tertabrak mobil yang melaju kencang di Madinah, Arab Saudi. 

"Lion Air telah menyerahkan dan bekerjasama dengan pihak Kedutaaan Besar Republik Indonesia di Saudi Arabia, terkait peristiwa atas kecelakaan yang terjadi di jalan raya pada Sabtu (21/7/2018) yang menimpa almarhum," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya seperti dikutip dari Rakyatku.com.

Saat ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah membantu proses pemakaman Sugiri.

Berdasarkan informasi yang disampaikan KJRI Jeddah yang dilansir detikcom, Sugiri tewas saat menyeberang selepas berbelanja di Madinah hari Sabtu (21/7/2018). Saat menyeberang, ada mobil melaju kencang dan langsung menabrak Sugiri.

"Empat orang menyeberang duluan. Lancar. Saya paling terakhir. Pak Bambang ini, yang kena musibah depan saya. Beliau lihat kanan, mobil datang dari arah kiri, Pak. Baru lihat ke arah kiri, mobil sudah mendekat. Saya teriak "Kapten". Bapak itu sudah empat lima langkah," ujar rekan Sugiri, Widjanarko Tri Istiadi, dalam keterangan yang disampaikan KJRI Jeddah, Minggu (22/7/2018).

Sugiri tewas dan disemayamkan di RS Uhud, Madinah. Tim KJRI menghubungi istri Sugiri, Dharnawati, untuk menjelaskan prosedur dan proses pemakaman Sugiri di Madinah.

Pihak KJRI Jeddah menjelaskan, keluarga korban ikhlas jenazah Sugiri dikebumikan di Madinah. Mendapat laporan peristiwa ini, Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, memerintahkan Tim Perbantuan Haji di Madinah agar terus mengawal kasus ini.

Kepolisian di Arab Saudi sudah menetapkan pengemudi tersebut sebagai tersangka. Kepolisian menahan pelaku untuk kepentingan penyidikan.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan hari ini (22/ 7) di Madinah berdasarkan hasil keputusan dari keluarga," katanya. (*)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index