184 JCH Asal Dumai Jalani Pelepasan Secara Adat

184 JCH Asal Dumai Jalani Pelepasan Secara Adat

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai Zulkifli As memimpin prosesi adat melayu, tepuk tepung tawar bagi 184 calon jemaah haji Dumai Kloter 09 Embarkasi Batam dijadwalkan berangkat pada 27 Juli 2018, sekaligus pelepasan, Senin (23/7).

Zul As mengharapkan para jemaah Dumai bisa mendoakan kemajuan daerah dan mendapat berkah serta masyarakat yang belum dikasih kesempatan naik haji agar bisa ikut berangkat ke tanah suci.Calon jemaah haji diminta untuk menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci dan berpesan agar terus kompak dan rasa kebersamaan dengan sesama.

"Untuk pendampingan kesehatan sudah ada dari tim medis kabupaten kuantan singingi, sehingga jemaah tidak perlu resah jika mengalami gangguan kesehatan," kata wali kota.

Wali kota berharap seluruh jemaah dapat menyelesaikan ibadah dengan baik dan sempurna serta dapat menjadi haji mandiri dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menyandang haji mabrur.

Kementerian Agama Kota Dumai memastikan jemaah calon haji sudah menjalani serangkaian persiapan jelang berangkat ke tanah suci dan pemeriksaan kesehatan hingga manasik haji.Panitia Haji Dumai sekaligus membagikan koper ke calon jemaah pada 23 Juli 2018 dan dikumpulkan kembali di asrama haji Jalan Pattimura Dumai tanggal 26 Juli, atau sehari sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Batam 27 Juli.

"Persiapan sudah mencapai seratus persen, dan koper dikumpulkan lagi pada 26 juli, diharap barang bawaan tidak terlalu banyak karena maksimal berat 32 kilogram," kata Kepala Seksi Urusan Haji Kementerian Agama Kota Dumai Zakaria baru ini pada pers. (R13/Mcr)

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index