Pura-pura Minta Tolong

Begal Stadion Utama Dibekuk

Begal Stadion Utama Dibekuk
Ilustrasi Begal. Foto internet
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Aksi AS, warga Perum Pinang Kencana yang selama ini dikenal sebagai 'orang bagak' di kawasan Stadion Utama Riau berakhir sudah. Kesehariannya yang dikenal sebagai begal di jalanan sepi itu terhenti setelah dibekuk aparat kepolisian Sektor Tampan di Jalan Suka Karya, Gg Rukun, Tampan.
 
Pemuda penangguran itu menyerah tanpa perlawanan setelah salah seorang korban melaporkan perbuatannya kepada pihak terkait. Dalam pengakuan korban, tersangka sudah dua kali melakukan aksi begal di kawasan tersebut. 
 
"Tersangka sudah dua kali melakukan aksi perampasan motor di kawasan Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti. Selain menangkap yang bersangkutan, kita juga mengamankan barang bukti satu unit motor Honda Vario hitam," kata Kapolsek Tampan, AKP Ari S Wibowo kepada wartawan, Minggu (23/08/15) petang. 
 
Tersangka, dijelaskan kapolsek juga tak sendirian dalam melakukan aksinya.AS ditemani oleh RD, rekannya yang saat ini masih menjadi buron aparat kepolisian. 
 
Adapun modus pelaku adalah dengan berpura-pura minta pertolong pada korbannya untuk mencari seseorang yang menabrak adiknya. Dari sana, korban  dibawa ke tempat sepi dan dibegal.
 
Salah seorang korban yang sempat membuat laporan karena aksi pelaku adalah Rahmat, seorang pelajar berusia 15 tahun. Para tersangka dijelar Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index