Performa Belum Membaik

Madrid Ditahan Imbang Sporting Gijon

Madrid Ditahan Imbang Sporting Gijon
Ronaldo berusaha melepaskan diri dari kepungan pemain Sporting Gijon.
GIJON (RIAUSKY.COM)- Real Madrid memulai Liga Spanyol musim 2015/2016 dengan hasil tak maksimal. Bertandang ke markas tim promosi, Sporting Gijon, Los Blancos cuma memetik hasil imbang 0-0.
 
Bertandang ke El Molinón, Senin (24/8/2015) dinihari WIB, tampil benar-benar menekan dengan unggul persentase penguasaan bola 67%-33% seperti yang dicatat ESPN.
 
Anak asuh Rafael Benitez juga melepaskan 27 tembakan dengan delapan tepat sasaran, sedang Gijon cuma punya enam upaya dan tak satupun mengarah ke gawang. Meski demikian, Madrid tak mampu mencetak gol. Beberapa kali peluang mereka tak dimanfaatkan dengan baik.
 
Hasil ini berarti Madrid memulai perjalanan di liga dengan satu poin. Untuk sementara mereka menempati posisi tujuh, sementara Gijon di peringkat 10 dengan nilai yang sama.
 
Jalannya Pertandingan
 
Baru tiga menit berjalan, Madrid mendapatkan peluang lewat Ronaldo. Hanya saja sepakannya sedikit melebar ke kanan gawang. Di menit ke 12, gantian upaya Gareth Bale dari sudut sempit menyamping ke kiri.
 
Percobaan Marcelo dari luar kotak penalti masih melenceng. Begitu pula tembakan-tembakan dari Jese Rodriguez dan Isco. Sementara Gijon merespons dengan upaya Bernardo yang masih melambung.
 
Sepakan Isco di menit ke-26 lagi-lagi belum menemui sasaran karena melayang tipis di atas gawang. Berikutnya tendang Ronaldo diamankan kiper, sebagaimana peluang yang didapatkan Jese tak lama kemudian.
 
Gijon nyaris mencuri keunggulan di menit ke-36, saat sundulan Antonio Sanabria membentur mistar gawang. Selang semenit, giliran Nacho Cases memberikan bahaya untuk pertahanan Madrid. Hanya saja tendangannya melebar ke kanan. Tak ada lagi gol di sisa babak pertama.
 
Madrid langsung menekan di babak kedua. Sepakan Toni Kroos melambung, sedang upaya dari Isco dari luar kotak penalti diamankan oleh kiper. Gijon tak kalah mengancam. Sundulan Carlos Carmona cuma melebar tipis di sisi kiri gawang.
 
Usaha Ronaldo belum menaklukkan kiper Ivan Pichu di menit ke-54. Upaya dari Bale di menit ke-61 juga masih melambung. Baru pada menit ke-63, Bale mencatatkan peluang on target usai menyambut umpan silang Isco dengan sundulan.
 
James Rodriguez turut menguji ketangguhan Pichu. Sepakannya dari sisi kanan di dalam kotak penalti ditahan kiper. Tekanan demi tekanan dilancarkan Madrid, namun belum berbuah hasil nyata. Termasuk tembakan Ronaldo pada menit ke-84 yang dihalau kiper.
 
Upaya dari Modric dan Ronaldo di menit-menit akhir juga buntu. Tak ada gol tercipta di sisa waktu, skor akhir pun sama kuat 0-0.(R01/dtc)
 
 
Susunan pemain:
 
MADRID : Navas; Danilo (Carvajal 87'), Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric; Isco (Kovacic 71'), Bale, Ronaldo; Jese (Rodriguez 56')
 
GIJON: Cuellar; Lora, Hernandez, Espinoza, Lopez; Alvarez, Cases; Carmona (Ait-Aimane 86'), Sanabria , Jony (Menendez 77'); Guerrero (Muniz 72').

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index