Wako Lepas 132 JCH Pemko

Administrasi, Wawako Batal Berangkat

Administrasi, Wawako Batal Berangkat
PEKANBARU (RIAUSKY)- Dalam waktu dekat, sebanyak 132 PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru segera berangkat ke tanah suci Makkah. Saat pelepasan jamaah calon haji Pemko Pekanbaru, Senin (24/8/2015), Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT pun mendoakan semoga para jamaah haji bisa meraih haji yang mabrur.
 
Walikota Firdaus menyampaikan rasa sukacitanya untuk para jamaah. Karena, berangkat haji, selain merupakan panggilan Allah, juga membutuhkan banyak persiapan. Orang yang berangkat ke tanah suci adalah orang yang spesial karena tidak semua orang bisa melakukan ibadah haji.
 
Firdaus mencontohkan, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi tahun ini tidak jadi berangkat ke tanah suci. Secara administrasi keberangkatan, tidak ada masalah, ongkos sudah dibayarkan, tapi karena sesuatu dan lain hal, urung berangkat.
 
''Jadi, kita wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah untuk pergi ke tanah suci," ungkap Firdaus.
Firdaus berpesan kepada seluruh JCH yang akan berangkat harus menjaga kesehatan dan stamina. Pasalnya di sana sangat berbeda dengan di Pekanbaru. Jika di Pekanbaru, kondisi cuaca sudah sangat panas di Makkah akan lebih panas lagi.
 
"Haji adalah ibadah fisik, jadi jamah yang berangkat harus menjaga dan sering mengkonsumsi buah-buahan supaya kondisi tubuh tetap sehat dan segar," ujarnya.
 
Wako  juga berharap untuk keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar dan serahkan semua kepada Allah. Apapun yang terjadi harus diterima.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Kesejahteraan Pemerintah Kota Pekanbaru Sentot Prayitno MM dalam sambutannya menyampaikan sesuai jadwal keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Pekanbaru terbagi dalam 6 kelompok terbang, yang akan diberangkatkan mulai tanggal 27 menuju asrama Haji Batam.   
 
"Seluruh JCH Kota Pekanbaru berjumlah 1.030 orang dan jumlah JCH PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 121 jamaah. 111 jamaah di lingkungan Pemko Pekanbaru dan 10 jamaah di lingkungan Kemenag Pekanbaru," ujar Sentot.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index