Pilkada di Pelalawan

Hari Ini Penetapan Nomor Urut Harris-Zukri

Hari Ini Penetapan Nomor Urut Harris-Zukri

PANGKALANKERINCI, (RIAUSKY.COM)- Komisi Pemilihan Umum 9KPU) Pelalawan bergerak cepat. Sesuai jadwal, Selasa (25/8/2015) pagi ini, akan dilakukan penentuan nomor urut untuk masing-masing pasangan bakal calon kepala daerah yang akan beretarung pada Pilkada Pelalawan pada 9 Desember 2015 yang akan datang.

Dari pantauan di Gedung Daerah Pelalawan, Laksamana Mangkudiraja, puluhan timses dan pendukung pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada nanti sudah mulai berdatangan. Sementara itu, puluhan aparat kepolisian juga sudah bersiaga di sekitar pintu masih dan menuju gedung daerah.

''Hari ini jadwal kita pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan. Insya Allah semua berjalan lancar dan aman,'' ungkap Ketua KPU Pelalawan, Nasaruddin Usman saat ditemui disela-sela persiapan acara.

Kedua pasangan calon sudah diundang. Masing-masing akan datang dengan tim pendukungnya. ''Kami harapkan suasananya bisa lebih sejuk dan tenang sehingga tidak mengganggu pada proses penetapan nomor urut nantinya,'' ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Kabupaten Pelalawan kali ini, KPU Pelalawan sudah menetapkan hanya ada dua pasangan calon yang akan bertarung, yakni Zukri-Abdul Anas Badrunyang diusung oleh partai PDIP, Partai Demokrat, Partai Hanura serta incumbent H.M. Harris-H. Zardewan  diusung PAN, Partai Gerindra, Partai NasDem, PKS, PBB, PKB.

Harris yang ditemui wartawan pagi tadi tampak santai mengikuti proses Pilkada. ''Mohon doa restunya. Semoga proses Pilkada ini bisa berjalan lancar dan aman,'' ungkap Harris.

Sementara di sekitar kediaman Harris pagi tadi, sudah ramai aktivitas menjelang pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon Pilkada.

Menjelang acara yang akan dimulai pukul 09.30 itu, peserta yang datang ke Gedung Daerah Laksamana Mangkudilaga juga menjalani pemeriksaan lebih ketat daeri biasanya oleh aparat kepolisian dan satpol PP.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index